Kaki Winger PSS Mulai Gatal untuk Kembali Beraksi di Lapangan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Mei 2020, 19:30 WIB
Kaki Winger PSS Mulai Gatal untuk Kembali Beraksi di Lapangan

Irkham Zahrul Mila (kiri)/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pemberhentian kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 yang sudah berlangsung nyaris dua bula membuat para pesepak bola mulai rindu untuk kembali beraksi di lapangan. Hal sama juga dirasakan winger PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila yang mengaku sudah tidak sabar untuk kembali melakoni pertandingan.

Liga 1 2020 sendiri mulai dilibur semenjak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus Corona atau Covid-19 yang penyebarannya makin meluas di tanah air.

Berdasarkan surat PSSI, kompetisi dihentikan sampai dengan 29 Mei. Apabila tidak ada perpanjangan masa darurat Covid-19 dari pemerintah pusat, Liga 1 2020 rencananya akan kembali dilanjutkan setelah 1 Juli 2020.

"Rasanya kaki sudah gatal ingin bermain dan berkompetisi lagi. Tapi mau bagaimana lagi, kondisinya saat ini belum memungkinkan," kata Irkham Mila, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sama seperti mayoritas pemain di Liga 1 2020, Mila tidak hanya merindukan atmosfir pertandingan tapi juga suasana latihan tim seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Kami para pemain setiap hari berkomunikasi, termasuk lewat grup whatsapp. Ya rindu latihan bersama dan bermain di Stadion Maguwoharjo," tambah dia.

Pemain yang baru saja berulang tahun ke-22 itu memang pulang kampung ke Kabupaten Tegal setelah aktivitas latihan diliburkan. Tak ingin sekadar di rumah, pemain yang identik dengan nomor punggung 27 ituterus belatih secara mandiri.

"Kalau sore kadang ikut latihan bersama SSB saya dulu. Hitung-hitung agar sentuhan bola tidak hilang, selain jaga kebugaran," ujar mantan pemain Persis Solo tersebut.

Mila sendiri musim ini sudah bermain di tiga pertandingan awal melawan PSM Makassar, PS TIRA, dan Persib Bandung. Musim lalu, dia mencatatakan 17 kali laga dengan donasi dua gol dan lima assist.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, irkham zahrul mila

348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini