Kakang Dipromosikan Persib ke Tim Senior Untuk Putaran Kedua

Penulis: M. Aldi
Rabu 05 Jan 2022, 12:00 WIB
Kakang Rudianto

Kakang Rudianto ketika berlatih bersama Persib (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Satu pemain muda dipromosikan Persib Bandung untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Kakang Rudianto dipersiapkan menambah amunisi di barisan pertahanan Maung Bandung musim ini.

Ada alasan Robert Rene Alberts mendaftarkan center back berusia 18 tahun tersebut bersama tim utama. Itu karena sang pemain sudah menyelesaikan tugas bersama Elite Pro Academy U-18 bersama Persib U-18.

Dia menyusul pemain Diklat yang sebelumnya sudah gabung tim pada putaran pertama. Ferdiansyah dan Dimas Juliono telah menjadi awak Persib namun belum mendapatkan menit bermain dari sang pelatih.

"Kakang adalah pemain dengan talenta yang besar, Kakang sebelumnya bermain untuk tim U-18 dan kami mendukungnya sebisa mungkin pemain yang bergabung. Seperti Ferdi dan Dimas juga," ujar Robert Rene Alberts saat diwawancara.

Persib saat ini memang mulai memperhatikan pengembangan dari pemain muda jebolan Diklat. Memang kepercayaan tim pelatih pada pemain belia masih minim. Tapi menurutnya, penting bagi anak muda untuk terus berlatih dan sembari mengintip celah tampil.

"Mereka ialah bagian dari pengembangan para pemain muda. Pemain muda harus bermain. Latihan adalah satu hal, dan bermain merupakan hal yang lainnya. Bagaimana pengalaman latihan diterapkan di pertandingan dan itu adalah upaya yang harus dilakukan pemain muda," ujarnya.

Bayu Fiqri dan Beckham Putra Nugraha menjadi dua pemain muda yang sering dapat kepercayaan. Ada pertimbangan di tim pelatih mengenai kapan mereka memasang pemain muda. Selain ada faktor lainnya berupa kecepatan mereka dalam belajar.

"Beberapa ada yang mampu belajar dengan cepat, ada juga yang lebih lambat. Menarik untuknya karena dia saat ini masih muda, tapi punya kualitas dan punya talenta," terang Robert Rene Alberts menambahkan.

Kehadiran Kakang di sektor belakang menambal hijrahnya Indra Mustaffa. Bek asal Bogor tersebut hengkang menuju Borneo FC dan menandatangani kontrak selama dua tahun. Kapten Maung Bandung U-18 itu pun langsung dipromosikan Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: Kakang Rudianto, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kakang-dipromosikan-persib-ke-tim-senior-untuk-putaran-kedua
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini