Kai Havertz: Saya Butuh Beradaptasi di Premier League

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 18 Sep 2020, 01:30 WIB
Kai Havertz mengaku masih butuh beradaptasi dengan iklim sepak bola Inggris

Kai Havertz (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Kai Havertz berharap sang manajer, Frank Lampard bisa membantunya berkembang menjadi pesepakbola yang lebih baik lagi di Chelsea dan mengaku butuh waktu untuk beradaptasi dengan iklim sepak bola Inggris.

Chelsea telah memainkan dua pemain anyarnya, Kai Havertz dan Timo Werner, di laga perdana mereka pada musim 2020/21 ini. Meski mampu membawa pulang poin penuh di laga perdana mereka melawan Brighton Selasa (15/9) lalu dengan skor akhir 3-1, tampak sekali irama permainan The Blues masih belum padu dengan rekrutan anyarnya.

Terlebih Havertz, yang tampak masih belum mampu mengeluarkan performa terbaiknya di laga debutnya, menyebabkan penampilannya mendapat banyak sorotan dari publik.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut lantas mengaku bahwa dirinya masih butuh beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris, yang menurutnya sangat berbeda dengan sepak bola Jerman.

"Saya sangat bersyukur, tapi jelas saya butuh sedikit waktu untuk beradaptasi di liga Inggris. Ini adalah langkah besar untuk datang ke negara, budaya, dan bahasa lain. Ini sangat berbeda dari sebelumnya dan butuh beberapa minggu untuk beradaptasi, tapi saya menantikannya," kata Havertz, dilansir dari Goal.

Ini sangat berbeda dengan Jerman tetapi saya menantikannya dan saya pikir pada hari Minggu mendatang [melawan Liverpool] akan menjadi peningkatan pertama bagi saya. Saya bermimpi sebagai seorang anak untuk bermain di Premier League dan juga untuk Chelsea, klub yang sangat besar dan salah satu yang terbaik di dunia," lanjutnya.

Mantan kapten Bayer Leverkusen tersebut juga berharap bahwa sang manajer, yakni Frank Lampard, bisa membantunya berkembang untuk bisa menjadi pesepakbola yang lebih baik lagi ke depannya.

"Saya menyaksikan banyak pertandingan dia [Lampard] ketika masih kecil," tambah Havertz. "Dia juga menyukai cara saya bermain sebagai gelandang - masuk ke dalam kotak, mencetak gol dan membuat assist. Saya pikir itu sangat membantu memiliki manajer yang bermain begitu lama di Premier League dan tim nasional.

"Dia bisa memberi saya tips dan saya pikir dia akan banyak membantu saya untuk menjadi pemain sepak bola dan pemain lini tengah yang lebih baik, jadi saya sangat senang dia adalah manajer saya sekarang. Bagi saya ini adalah langkah sempurna untuk datang dari Leverkusen ke Premier League," ungkapnya.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Frank Lampard

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini