Kai Havertz Diklaim Terlalu Lesu untuk Pimpin Lini Depan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 05 Feb 2024, 21:30 WIB
Kai Havertz ikut berkontribusi dalam kemenangan Arsenal atas Liverpool

Kai Havertz ikut berkontribusi dalam kemenangan Arsenal atas Liverpool. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gary Neville mengkritik penampilan Kai Havertz saat melawan Liverpool dan merasa dia terlalu 'lesu' untuk memimpin lini depan Arsenal, percaya bahwa The Gunners membutuhkan pemain depan baru.

Tim asuhan Mikel Arteta dapat saja terpaut delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen Premier League, namun mereka tampil luar biasa pada Ahad (4/2) malam WIB untuk mengamankan kemenangan 3-1. Gol-gol dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Leandro Trossard membuat mereka hanya berjarak dua poin dari The Reds.

Dengan absennya Gabriel Jesus karena cedera, Kai Havertz ditugaskan untuk memimpin lini depan, namun ia melewatkan beberapa peluang bagus — meskipun Saka berhasil menyarangkan bola rebound dari salah satu peluangnya. Meskipun Havertz bekerja keras di lini depan dan berperan dalam diusirnya Ibrahima Konate, Gary Neville tidak yakin bahwa ia adalah jawabannya dan percaya bahwa Arsenal masih kekurangan seorang penyerang yang dapat mencetak gol bahkan ketika Jesus telah kembali fit.

Berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan, Neville mengatakan: "Hal yang berkaitan dengan Mikel Arteta dan tim Arsenal adalah, saya tidak melihat mereka dan berpikir bahwa dia bisa mendapatkan lebih banyak lagi dari mereka. Saya pikir dia telah mencapai hasil maksimal dengan kelompok pemain ini dan itu adalah pekerjaan yang hebat. Jadi apa yang dia lakukan sangat fantastis. Saya hanya berharap dia memiliki satu pemain di ujung atas lapangan."

Ditanya apakah merupakan sebuah kesalahan untuk tidak mendatangkan seseorang di bulan Januari, Neville melanjutkan. "Ya, [ada uang yang tersedia di musim panas] dan mereka menghabiskan 65 juta pound sterling untuk Havertz. Saya menyaksikannya hari ini ketika dia bergerak ke dalam kotak penalti, dia adalah tipe pemain yang berbeda, tetapi dia cukup lesu. Tidak ada perubahan kecepatan ke dalam kotak, tidak ada perubahan arah.

"Dan kemudian saya memikirkan Jesus ketika dia bermain dan dia ada di mana-mana kecuali di tempat yang Anda inginkan! Dia ada di mana-mana, Jesus, saya sangat mencintainya, tetapi secara harfiah ketika Anda menginginkannya di tengah kotak penalti enam yard, dia mungkin berada di sayap kanan! Atau sebagai bek kanan!

"Dan kemudian Anda melihat [Eddie] Nketiah, yang mungkin merupakan [pemain depan] yang paling alami di antara mereka semua, tetapi mungkin tidak sesuai dengan standar dua pemain lainnya. Jadi ketiganya memiliki kekurangan yang berarti mereka tidak memberikan hasil.

"Saka dan Martinelli tampil sensasional hari ini, mereka memasukkan bola ke dalam kotak penalti yang siap untuk diceploskan dan mereka [para penyerang] tidak berada di sana. Kami telah membicarakan hal ini, semua orang telah berbicara tentang Arsenal dan kurangnya striker.

"Apa yang bisa dilakukan Mikel Arteta sekarang dengan para pemain yang dia miliki untuk membuat salah satu dari mereka mencetak 10 gol dalam 15 pertandingan terakhir? Apa yang bisa dia lakukan sekarang? Itulah yang terus saya pikirkan, apa yang bisa dia lakukan? Siapa yang bisa dia tempatkan di sana?"

Artikel Tag: Gary Neville, Kai Havertz, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kai-havertz-diklaim-terlalu-lesu-untuk-pimpin-lini-depan-arsenal
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini