Kai Havertz Datang, Arsenal Naikkan Harga Jual Granit Xhaka

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Jul 2023, 13:30 WIB
Granit Xhaka kemungkinan besar akan meninggalkan Arsenal

Granit Xhaka kemungkinan besar akan meninggalkan Arsenal. (Foto: Jack Thomas/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan ingin mendapatkan nominal yang lebih tinggi dari penjualan Granit Xhaka, yang sangat dihubungkan dengan kepergian ke Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut berbagai laporan bulan lalu, Granit Xhaka sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk bergabung dengan Bayer Leverkusen dengan kesepakatan senilai 13 juta pound sterling. Kapten Swiss itu akan menandatangani kontrak dengan tim Bundesliga tersebut hingga 2027.

Namun sekarang, The Mirror mengklaim bahwa Arsenal mungkin telah mengubah pendirian mereka, dan ingin mendapatkan sekitar 20 juta pound sterling untuk gelandang veteran tersebut. Mikel Arteta tetap menjadi penggemar berat pemain berusia 30 tahun itu, yang tiba di Emirates Stadium dari Borussia Monchengladbach pada musim panas 2016.

The Gunners mencoba bermain-main dalam penjualan Xhaka setelah berhasil mendapatkan tanda tangan Kai Havertz dari Chelsea. Pemain asal Jerman tersebut banyak dimainkan sebagai penyerang di klub sebelumnya, tetapi Arteta tampaknya akan menurunkannya dalam formasi tiga gelandang.

Musim 2022-23 adalah salah satu musim terbaik Xhaka di Emirates Stadium. Dia mencetak sembilan gol dan memberikan tujuh assist dalam 47 pertandingan, dan diberi kebebasan untuk beroperasi di posisi yang lebih maju.

Rekan duet Xhaka, Thomas Partey, juga bisa saja meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer kali ini. Pemain asal Ghana itu menarik minat dari raksasa Serie A, Juventus, serta sejumlah tim Arab Saudi. Perannya di tim sepertinya akan terbatas jika Arsenal menyelesaikan transfer Declan Rice dari West Ham United.

Bek kiri Kieran Tierney dan bek tengah Rob Holding mungkin juga telah memainkan pertandingan terakhir mereka dengan seragam The Gunners. Tierney kehilangan tempatnya sejak kedatangan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City musim panas lalu, dan dia telah dihubungkan dengan kembalinya ke Celtic. Sementara itu, Holding santer diberitakan akan dipinjamkan ke Besiktas.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kai-havertz-datang-arsenal-naikkan-harga-jual-granit-xhaka
5152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini