Kai Havertz dan Rekrutan Anyar Chelsea Lainnya Dapat Nomor Jersey Baru

Penulis: A Mahfuda
Kamis 10 Sep 2020, 16:19 WIB
Kai Havertz

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea umumkan nomor skuat mereka untuk musim 2020-21, dengan sejumlah perubahan untuk mengakomodasi lima rekrutan baru, termasuk seperti Kai Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Hakim Ziyech adalah pemain pertama yang tiba di Stamford Bridge musim panas ini dan dia telah mendapatkan jersey No.22, yang ia kenakan pada musim pertamanya di Ajax.

Sementara itu, Christian Pulisic mendapat jersey No.10 yang dipakai oleh Willian musim lalu. Untuk diketahui, kini Willian sudah pergi ke Arsenal dengan status bebas transfer.

Pemain internasional Brasil itu bukan satu-satunya pemain yang meninggalkan Stamford Bridge dengan bebas transfer musim panas ini, dengan keluarnya Pedro mengosongkan No.11 untuk diserahkan kepada Timo Werner.

Striker tersebut punya beban yang cukup besar. No. 11 adalah nomor yang dipakai oleh Didier Drogba selama kariernya yang luar biasa di Chelsea, sementara Oscar, Damien Duff Boudewijn Zenden dan Dennis Wise semuanya juga memakainya.

Kemudian Thiago Silva diberi nomor punggung 6 oleh Frank Lampard. Silva kemungkinan besar bakal menjadi pemain reguler di starting XI musim depan.

Mantan kapten PSG itu biasanya mengenakan nomor 2 atau 3 selama kariernya, tapi keduanya dipakai oleh Antonio Rudiger dan Marcos Alonso, sehingga ia mengambil nomor yang pernah dikenakan Marcel Desailly dan Ricard Carvalho, namun yang terakhir menggunakannya adalah Danny Drinkwater.

Demikian pula, bek kiri Ben Chilwell mengenakan No.3 di Leicester City akan tetapi dia harus beralih ke No. 21, yang terakhir dipakai oleh Davide Zappacosta.

Yang terakhir, penandatanganan termahal The Blues musim panas ini Kai Havertz mendapat nomor kesukaannya No. 29 yang ia kenakan sepanjang kariernya di Bayer Leverkusen, nomor tersebut dikosongkan dari Fikayo Tomori.

Meskipun bek tengah itu dirumorkan akan segera meninggalkan Stamford Bridge dan bergabung dengan Everton sebagai pinjaman, ia rela menyerahkan nomor tersebut kepada Havertz dan sekarang akan mengenakan No.14, yang terakhir digunakan oleh Tiemoue Bakayoko.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, timo werner, Hakim Ziyech

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini