Kai Havertz Akui Musim Pertamanya di Chelsea Terasa 'Berat'

Penulis: A Mahfuda
Selasa 30 Mar 2021, 10:55 WIB
Kai Havertz

Kai Havertz (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Kai Havertz mengakui bahwa musim pertamanya di Chelsea cukup berat, namun gelandang serang itu berharap dia akan segera menyesuaikan diri di Stamford Bridge.

Pemain internasional Jerman itu tiba di Chelsea dari Bayer Leverkusen pada awal musim dengan kesepakatan senilai 75 juta pounds (Rp1,4 triliun), menjadi rekrutan termahal kedua sepanjang masa The Blues.

Namun, Kai Havertz gagal membawa performa apiknya dari Bundesliga ke Premier League. Dia hanya berkontribusi dengan dua assist dan satu gol dalam 21 penampilan.

Pemain berusia 21 tahun itu terkena virus corona di awal musim, dan sementara pelatih Frank Lampard kini sudah digantikan oleh Thomas Tuchel pada akhir Januari lalu, ia yakin dirinya masih punya masa depan di klub London barat.

“Ini musim yang sulit. Saya tahu bahwa semuanya tidak akan berjalan selalu mulus,” katanya setelah Jerman menang 1-0 atas Rumania akhir pekan lalu.

“Akan tetapi itu normal ketika Anda pertama kali pergi ke luar negeri. Butuh waktu setengah tahun atau lebih lama untuk menyesuaikan diri.”

“Segalanya berjalan dengan baik sekarang ini, jadi saya tidak ingin terlalu memikirkan kesan negatif dari masa lalu. Saya positif dan berharap pekan depan akan sama baiknya,” terangnya.

Laga perdana Chelsea setelah jeda internasional adalah pertemuan melawan West Bromwich Albion pada 3 April mendatang. Saat ini, The Blues berada di peringkat keempat dengan raihan 51 poin dari 29 pertandingan.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini