Kahn Bela Keputusan Bayern Rekrut Nubel

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Jun 2020, 13:52 WIB
Kahn Bela Keputusan Bayern Rekrut Nubel

Alexander Nubel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Direktur Bayern Munich, Oliver Kahn, bela keputusan klub untuk mendatangkan Alexander Nubel, sementara ia juga menepis kabar bahwa kiper tersebut akan dipinjamkan ketika bursa transfer musim panas nanti dibuka.

Nubel akan bergabung dengan Bayern dari Schalke dengan status bebas transfer pada akhir musim 2019-20, setelah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan juara Bundesliga tersebut pada Januari lalu.

Manuel Neuer telah menjadi shot-stopper utama untuk klub Bavaria selama satu dekade terakhir, namun ia dikaitkan dengan transfer keluar dari klub pada awal tahun ini setelah negosiasi perpanjangan kontraknya terhenti.

Direkrutnya Nubel memicu spekulasi yang lebih luas terhadap masa depan Neuer, akan tetapi semua rumor tersebut menghilang ketika ia menandatangani perpanjangan kontrak pada Mei lalu yang akan membuat pemain 34 tahun itu tetap berada di Allianz Arena hingga 2023.

Kahn mengatakan bahwa, kendati Nubel harus menerima peran sebagai penjaga gawang cadangan untuk saat ini, tapi dia dikontrak oleh Bayern untuk menggantikan Nuer di mistar gawang untuk jangka panjang.

“Itu adalah keputusan yang masuk akal pada saat itu,” kata legenda Bayern tersebut kepada Sky 90 tentang langkah klub membawa bintang Schalke itu.

“Itu adalah jalan yang dia ambil, untuk menerima situasi dengan Manuel Neuer dan berada di belakang Manuel Neuer, dan kemudian secara bertahap menjadi nomor satu.”

Ketika ditanya apakah Nubel bakal dikirim dengan status pinjaman sebelum musim 2020-21, Kahn menjawab, “Tidak ada yang memikirkan pinjaman di sini, kami semua senang bahwa Alex datang kepada kami.”

“Tidak ada yang lebih baik daripada memiliki dua kiper hebat.”

Artikel Tag: alexander nubel, olivier kahn, Bayern Munich, Manuel Neuer

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini