Kagum, Guardiola Sebut Tidak Ada Stadion Seperti Anfield

Penulis: Dwi Prima
Selasa 02 Jul 2019, 15:53 WIB
Kagum, Guardiola Sebut Tidak Ada Stadion Seperti Anfield

Pep Guardiola / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Bos Manchester City Pep Guardiola percaya Anfield merupakan stadion yang sangat 'angker' dan tidak ada stadion lain di dunia yang seperti Anfield.

Berbicara tentang kekalahan semi final Liga Champions Barcelona yang dramatis, yang membuat mereka kalah 4-0 dari Liverpool setelah memenangkan leg pertama 3-0, Guardiola mengatakan atmosfer yang diciptakan di Anfield, sangatlah spesial dan dapat membuat lawan merasa "kecil".

Guardiola bisa memanfaatkan pengalamannya sendiri di bawah lampu sorot Anfield setelah timnya kalah 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions pada 2018.

"Saya pikir mereka (Barcelona) mencetak gol di Anfield. Dan saya yakin para pemain tahu bahwa Anfield adalah Anfield. Moto 'This Is Anfield' bukan tentang pemasaran semata," katanya kepada media Catalonia, Ara.

"Ada sesuatu tentang itu yang tidak akan Anda temukan di stadion lain di dunia. Mereka mencetak gol dan selama lima menit berikutnya Anda merasa bahwa Anda akan menerima empat gol lagi. Anda merasa kecil dan permainan tampaknya sudah berakhir."

"Kita semua telah melalui apa yang terjadi pada Barca. Mereka menertawakan saya ketika kami kalah 3-0 setelah 15-20 menit pertama perempat final."

Guardiola juga mengungkapkan bahwa dia tidak mendukung gagasan liga super Eropa dan bersikeras bahwa itu akan "membunuh" kompetisi domestik.

"Mereka harus menjelaskan hal itu kepada saya, tetapi saya tidak terlalu tertarik dengan gagasan itu," katanya.

"Itu akan mematikan liga domestik. Jika Barca dan Madrid pergi dan tidak lagi bermain melawan Espanyol, siapa yang akan memenangkannya? La Liga akan mati."

"Di Inggris mereka sangat pintar tentang hal semacam itu. Pertandingan Divisi keempat menarik perhatian banyak orang. Inggris tidak akan membiarkan esensi dari sepak bola lokal. Bagian dari kehebatan Liga Champions adalah Anda tidak memiliki pertandingan setiap akhir pekan, yang akan membuatnya tidak menarik."

Artikel Tag: premier league 2019, Manchester City, Pep Guardiola

2372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini