Kadek Arel Dapat Petuah Dari Shin Tae-yong Usai TC Timnas Indonesia U-20

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 26 Nov 2022, 12:00 WIB
Pemain timnas Indonesia U-20, Kadek Arel

Pemain timnas Indonesia U-20, Kadek Arel/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pemain muda Bali United, Kadek Arel Priyatna mengaku dapat banyak pelajaran selama menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol. Dia juga dapat petuah langsung dari Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 sendiri menjalani TC di Turki dan Spanyol sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi gelaran Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Para pemain pun dijadwalkan bertolak menuju tanah air, Jumat (25/11) ini.

Selama berada di Spanyol, Garuda Nusantara menjalani empat pertandingan uji coba. Sayang, tidak satu pun kemenangan yang berhasil diraih, setelah takluk dari Prancis U-20 dengan skor 0-6, takluk 1-2 dari Slovakia U-20, takluk dari Valerenga Fotball U-19 dengan skor 0-4, dan terakhir bermain imbang kontra Malaga U-19 dengan skor akhir 0-0.

Meskipun mendapatkan hasil kurang impresif selama menjalani uji coba di Spanyol,tapi para penggawa Garuda Nusantara memetik pelajaran berharga. Hal tersebut dituturkan Kadek Arel Priyatna. Bek tengah itu mendapat banyak ilmu usai menghadapi pemain muda kelas dunia di tanah Eropa.

"Pasti itu hal yang baik untuk kami (menghadapi tim dari Benua Eropa). Karena kami bisa banyak belajar dari pemain kelas Eropa," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub Bali United.

Tidak hanya itu, pemain asli Bali ini juga mendapat wejangan penting dari Coach Shin Tae-yong. Pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 Rusia tersebut mengungkapkan rahasia kunci menjadi pemain profesional.

"Yang pasti recovery itu paling penting. Kami harus menjaga kondisi sebaik mungkin, karena instruksi dari Coach Shin Tae-yong bahwa pemain hebat adalah yang bisa menjaga kondisinya fit setiap saat," pungkas Kadek Arel.

Artikel Tag: kadek arel, Bali United, timnas indonesia u-20, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kadek-arel-dapat-petuah-dari-shin-tae-yong-usai-tc-timnas-indonesia-u-20
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini