Kacaukan Pertahanan Atletico, Leao Terbukti Jadi Senjata Tambahan Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 01 Okt 2021, 11:15 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sebelum kartu merah Franck Kessie yang akhirnya mengacaukan permainan AC Milan, Rafael Leao tampil fantastis yang menciptakan masalah serius bagi Atletico Madrid.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calciomercato, performa dengan kualitas tinggi dan keberanian tak cukup bagi Rossoneri mencuri poin dari Los Rojiblancos, namun selama lebih dari setengah jam, raksasa Serie A tersebut mampu menimbulkan sejumlah masalah yang menyulitkan barisan pertahanan jawara La Liga, setidaknya hingga Cuneyt Cakir mengusir Kessie dari lapangan atas kartu kuning kedua yang diterimanya.

Leao merupakan salah satu bintang yang paling bersinar di lini serang Milan mengingat ia mampu menciptakan kekacauan melawan Atletico, tim yang dikenal dengan pertahanan mereka yang begitu terorganisasi. Dengan teknik, pergerakan, kemampuan menggiring bol, dan kecepakatannya, ia selalu memberikan ancaman kepada pasukan Diego Simeone.

Winger 22 tahun tersebut mampu mencetak gol ketiganya musim ini pula dan membuat 40,000 fans yang memadati San Siro bergemuruh dengan tendakan salto luar biasanya yang terjadi sesaat setelah Cakir meniup peluit pelanggaran offside yang juga terbilang kontroversial.

Leao tampak lebih matang dan siap untuk menjadi pemain papan atas. Ia kini menjadi sumber daya yang berharga bagi Rossoneri untuk berupaya memperbaiki posisi mereka di klasemen grup Liga Champions mereka setelah kekalahan menyakitkan tersebut dan terutama dalam perburuan Scudetto musim 2021-22 ini.

Artikel Tag: Leao, Milan, Atletico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kacaukan-pertahanan-atletico-leao-terbukti-jadi-senjata-tambahan-milan
1476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini