Kabar Terbaru Soal Transfer Alvaro Morata ke Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Jan 2022, 15:30 WIB
Juventus masih enggan lepas Alvaro Morata di tengah musim.

Transfer Alvaro Morata ke Barcelona masih berbelit (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Menurut warta di Italia, situasi transfer Alvaro Morata ke Barcelona masih pelik, karena Juventus kesulitan untuk menemukan striker baru yang mumpuni pada bursa transfer Januari ini.

Sang striker timnas Spanyol menyadari bahwa Bianconeri tidak akan mempermanenkan statusnya dari Atletico Madrid setelah kontrak pinjamannya usai pada musim panas ini.

Juventus telah mengejar Dusan Vlahovic dari Fiorentina selama beberapa waktu, demikian pula dengan striker muda Italia, Gianluca Scamacca, yang kini membela Sassuolo.

Barcelona bersedia menampungnya, karena Xavi Hernandez telah memilih Alvaro Morata sebagai striker yang sempurna untuk permainannya.

Sayangnya, dengan kontrak pinjaman yang masih tersisa enam bulan, Juve tak mau melepaskan Morata. Sebab, klub raksasa Italia itu sudah membayar 20 juta euro kepada Atletico Madrid untuk kontrak pinjaman selama dua musim, terhitung mulai September 2020 lalu.

Los Rojiblancos sebenarnya sudah memberi izin untuk Morata menyeberang ke Camp Nou, namun mereka harus menebus sisa kontrak pinjaman selama enam bulan, atau sekitar 5 juta euro, kepada Juve.

Jurnalis Goal Italia, Romeo Agresti, menerangkan bahwa situasi masih sulit karena Juve juga belum menemukan pengganti yang sepadan.

Terlepas dari nama-nama besar yang dikaitkan, seperti Mauro Icardi dan Pierre-Emerick Aubameyang, Juve masih belum mencapai kesepakatan apa pun, sebagaimana diwartakan oleh jurnalis Fabrizio Romano.

Romano juga menerangkan bahwa pelatih Massimiliano Allegri ingin mempertahankan Morata hingga akhir musim. Sebab, prioritasnya adalah menggaet striker muda pada bulan Juni, yaitu salah satu di antara Vlahovic dan Scamacca, bukanlah Icardi.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Juventus, Barcelona, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kabar-terbaru-soal-transfer-alvaro-morata-ke-barcelona
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini