Kabar Buruk Milan, Ballo-Toure Alami Cedera di Piala Afrika

Penulis: Nur Afifah
Kamis 27 Jan 2022, 20:42 WIB
Fode Ballo-Toure

Fode Ballo-Toure (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan harus menghadapi pukulan berat setelah Fode Ballo-Toure mengalami cedera saat membela tim nasional Senegal di Piala Afrika Januari ini.

Gol dari Sadio Mane pada menit ke-53 dan Bamba Dieng pada menit ke-92 berhasil membawa Senegal mengalahkan Cape Verde dan melaju ke babak perempat final Piala Afrika yang akan mempertemukan mereka dengan Guinea Khatulistiwa.

Kendati demikian, Calciomercato menyebutkan bahwa Ballo-Toure hanya mampu bertahan selama beberapa menit di lapangan mengingat ia masuk pada menit 82 di posisi bek kiri dan dipaksa meninggalkan permainan pada menit-menit akhir akibat cedera otot pada kunci pahanya.

Kondisi tersebut memang bukan ideal bagi Rossoneri mengingat situasi mereka saat ini. Theo Hernandez hanya tinggal mengantongi satu kartu kuning lagi sebelum mengalami sanksi larangan satu pertandingan di Serie A, sementara itu mantan bintang AS Monaco dan Lille kini harus menunda kembalinya ke Italia.

Alhasil, jika Hernandez mendapatkan kartu kuning pada Derby della Madonnina melawan Inter, maka ia tidak akan dapat dimainkan pada pertandingan berikutnya sehingga jika Ballo-Toure juga harus absen lama setelah tugasnya di Piala Afrika bersama Senegal rampung, maka Milan akan benar-benar mengalami krisis bek kiri. Pierre Kalulu sejatinya bisa memerankan posisi tersebut, namun saat ini area bek tengah juga minim pilihan pemain dengan Simon Kjaer menepi hingga akhir musim dan Fikayo Tomori juga masih menjalani pemulihan cedera.

Artikel Tag: Ballo-Toure, Milan, Piala Afrika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kabar-buruk-milan-ballo-toure-alami-cedera-di-piala-afrika
1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini