Kabar Buruk! Emre Can Positif Terinfeksi Virus Covid-19

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 24 Okt 2020, 00:45 WIB
Emre Can Positif Covid-19

Emre Can (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can positif tertular virus Covid-19 berdasarkan tes yang dilakukan pada Jum’at (23/10) waktu setempat. Hal itu sudah diumumkan secara langsung di laman resmi Die Borussian.

Dengan demikian, mantan pemain Juventus dan Liverpool itu dipastikan harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan demi mencegah penyebaran virus tersebut. Berdasarkan keterangan di laman resmi klub, Can tidak menderita gejala apa pun walau dirinya tertular virus Covid-19.

Ini menjadi berita yang cukup buruk bagi Borussia Dortmund, padahal mereka akan melawan musuh bebuyutannya, Schalke 04 dalam laga bertajuk Derby Ruhr di pekan kelima Bundesliga, yang akan dilangsungkan di Signal Iduna Park, Sabtu (24/10) malam WIB. Laga itu dipastikan bakal berlangsung sesuai jadwal, walaupun Emre Can positif Covid-19.

Gelandang 26 tahun itu dipastikan absen pada laga pekan kedua babak penyisihan grup Liga Champions melawan Zenit St. Petersburg (29/10) dan laga pekan keenam Bundesliga melawan tim promosi, Arminia Bielefeld (31/10). Ia kemungkinan besar baru bisa dimainkan pada laga pekan ketiga Liga Champions melawan Club Bruge, 4 November 2020.

Dengan demikian, laga melawan Hoffenheim adalah pertandingan terakhirnya bersama Borussia Dortmund, karena dirinya juga harus absen pada laga melawan Lazio di matchday perdana Grup F Liga Champions akibat hukuman larangan bermain.

Sampai saat ini Emre Can masih menjadi satu-satunya pemain atau pun official Borussia Dortmund yang positif terpapar virus tersebut.

Artikel Tag: Emre Can, Borussia Dortmund

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini