Kabar Buruk Buat Chelsea, Nathan Ake Pilih Bertahan di Manchester City

Penulis: A Mahfuda
Minggu 17 Jul 2022, 15:15 WIB
Nathan Ake (Sumber: Getty)

Nathan Ake (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Chelsea mendapatkan kabar buruk dalam pengejaran mereka untuk Nathan Ake, dengan Manchester City kini justru memutuskan untuk mempertahankan bek tersebut musim panas sini.

Thomas Tuchel berusaha untuk mendatangkan lebih banyak bek ke skuatnya dan The Blues telah berhasil merampungkan kesepakatan 40 juta euro (Rp600 miliar) untuk mengontrak Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Chelsea pun diduga mengincar Nathan Ake dan sudah mengadakan pembicaraan dengan Manchester City untuk memboyong kembali mantan pemainnya itu musim panas ini.

Namun, menurut The Athletic, baik City dan Ake kini telah mencapai “keputusan bersama” agar pemain internasional Belanda tersebut tetap bersama tim Pep Gardiola.

Dalam laporan tersebut diklaim bahwa The Citizens tak akan melepas Ake kecuali harga yang mereka minta dipenuhi, sedangkan sang pemain sendiri “senang” untuk bertahan di Etihad Stadium.

Ake hanya tampil starter sebanyak 10 kali di Premier League musim lalu, akan tetapi pemain berusia 27 tahun itu dianggap sebagai anggota skuat yang berharga berkat kemampuan serba gunanya.

The Blues sepertinya sekarang harus mencari bek tengah di tempat lain, sementara Tuchel menegaskan bahwa lini bertahan adalah prioritas utama mereka saat ini di bursa transfer.

“Prioritasnya saat ini adalah pertahanan, ini bukan rahasia. Dari sana kami perlu melihat apa yang mungkin,” kata Tuchel selama kamp latihan pramusim CheIsea di Los Angeles, Amerika Serikat.

“Kami bersaing melawan dua tim teratas tetapi Tottenham melakukan periode transfer yang sangat aktif dan agresif sejak awal, mereka mungkin memiliki skuat terkuat yang pernah mereka miliki dengan salah satu pelatih terbaik di dunia.”

“Man United tidak pernah malu merekrut dengan pelatih baru dan Arsenal sudah memiliki beberapa pemain besar jadi kami harus menjaga level agar tetap kompetitif.”

Artikel Tag: Nathan Ake, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kabar-buruk-buat-chelsea-nathan-ake-pilih-bertahan-di-manchester-city
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini