banner babe

Kabar Buruk! Bayern Munich Kehilangan David Alaba dalam Waktu Lama

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Okt 2019, 22:00 WIB
Kabar Buruk! Bayern Munich Kehilangan David Alaba dalam Waktu Lama

Serge Aurier Injak David Alaba (TheSun)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich baru saja mendapat kabar buruk mengenai cedera salah satu pemain andalannya, David Alaba. Setelah menjalani pemeriksaan kedua, pemain asal Austria itu ternyata menderita retak tulang rusuk dan membuatnya absen cukup lama dari lapangan hijau.

Cedera itu dia dapatkan pada laga kedua babak penyisihan Grup B Liga Champions Eropa melawan Tottenham Hotspur tengah pekan yang lalu. Pada pertandingan itu Alaba harus berduel dengan bek Tottenham Hotspur, Serge Aurier, yang kemudian mendaratkan kedua kakinya tepat di bagian rusuknya. Alaba sempat mencoba bermain, namun kondisinya sudah tidak lagi memungkinkan dan harus ditarik keluar pada awal babak kedua untuk digantikan Thiago Alcantara.

Pada pemeriksaan awal, Alaba disebut hanya menderita memar, namun setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan tim dokter menyatakan bahwa sang pemain menderita cedera retak tulang rusuk. Sampai saat ini tim dokter Bayern Munich masih belum mengetahui kapan Alaba akan pulih dan kembali merumput.

Cederanya Alaba membuat pelatih Niko Kovac harus memutar otak. Karena sampai saat ini Kovac juga belum bisa memainkan Lucas Hernandez yang tengah berusaha menyembuhkan cedera lututnya yang kembali kambuh.

Untuk mengakalinya, pada laga melawan Hoffenheim yang akan dilangsungkan di Allianz Arena, Sabtu (05/10) malam WIB, Kovac kemungkinan akan menempatkan Benjamin Pavard di pos bek kiri dan Joshua Kimmich di pos bek kanan.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini