Kabar Baik Bagi Chelsea dan Juventus, Banderol Donnarumma Anjlok Akibat Corona

Penulis: Nur Afifah
Kamis 02 Apr 2020, 14:15 WIB
Kabar Baik Bagi Chelsea dan Juventus, Banderol Donnarumma Anjlok Akibat Corona

Gianluigi Donnarumma (Sumber: Milan Live)

Berita Transfer: Chelsea dan Juventus tampaknya bakal mendapat kabar gembira setelah banderol penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma anjlok akibat ambruknya ekonomi sepak bola.

Il Corriere della Sera edisi Selasa (31/3) kemarin menyorot krisis yang dihadapi dunia sepak bola saat ini. Selain hak siar televisi, gerbang pendapatan dan sponsor, efek tak terhindarkan lain dari serangan virus corona akan membuat nilai pemain mengalami penurunan.

Sehari sebelumnya, CIES menyebut nilai skuat Milan telah turun sebesar 144 juta euro atau setara Rp2.3 triliun dengan pandemi COVID-19 turut andil besar dalam situasi tersebut, dan hal ini tentu tak membantu posisi klub dalam menggelar negosiasi terkait peluang penjualan Gianluigi Donnarumma musim panas nanti.

Penjaga gawang 21 tahun tersebut memiliki kontrak yang akan berakhir satu tahun lagi yang membuat rumor bahwa ia bakal dijual pada mercato mendatang semakin panas diperbincangkan, dengan The Blues, Bianconeri, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid santer dikaitkan dengan namanya.

Surat kabar tersebut lantas mengklaim bahwa Januari lalu Rossoneri dapat dengan mudah menuntut tebusan 50 juta euro atau setara Rp800 miliar untuk tanda tangan pemain internasional Italia tersebut. Akan tetapi, nominal tersebut kemungkinan akan merosot hingga kisaran 30 juta euro atau Rp480 miliar, yang menjadi suntikan besar bagi klub-klub peminatnya.

Donnarumma sendiri berulangkali mengemukakan keinginannya untuk bertahan di Milan, namun agennya, Mino Raiola tampaknya menginginkan hal berbeda.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Juventus, Chelsea

4518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini