Kabar Baik! Alphonso Davies Siap Dimainkan vs Villarreal

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Apr 2022, 05:30 WIB
Alphonso Davies

Alphonso Davies (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, menginformasikan bahwa bek muda andalannya, Alphonso Davies, siap untuk dimainkan pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Villarreal di Stadion Estadio de la Ceramica, Kamis (07/04) dini hari WIB.

Ini tentunya menjadi kabar yang sangat membahagiakan, karena Alphonso Davies telah absen sejak Januari 2022 yang lalu akibat mengalami miokarditis atau peradangan otot jantung, sebagai efek samping atas paparan virus corona yang dideritanya. Praktis, pertandingan kompetitif yang terakhir bagi Davies adalah pada 17 Desember 2021 yang lalu, yang menjadi laga terakhir Bayern Munich sebelum libur musim dingin.

“Dia akan datang bersama kami,” kata Julian Nagelsmann dalam konferensi pers virtual sebelum keberangkatan tim ke Spanyol untuk melawan Villarreal, dikutip dari laman Mirror.

“Tes terakhirnya sangat positif. Jadi dia akan bepergian dengan kami dan dia bisa memulai pertandingan besok, tetapi kami harus melihat hari ini dan besok. Tapi itu mungkin (memainkannya sebagai starter XI),” lanjutnya.

Kabar ini sekaligus melengkapi kebahagiaan Davies, yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik CONCACAF 2021. CONCACAF adalah federasi sepakbola yang menaungi negara-negara di Amerika Utara, Tengah, dan negara-negara di Laut Karibia.

Sementara itu, sejauh musim ini Alphonso Davies telah membuat 23 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang enam umpan berbuah gol untuk Die Bavarian.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kabar-baik-alphonso-davies-siap-dimainkan-vs-villarreal
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini