Kabak Jadikan Virgil van Dijk Sebagai Mentornya di Liverpool

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 03 Mar 2021, 19:40 WIB
Ozan Kabak akui Virgil van Dijk menjadi mentornya di Liverpool

Ozan Kabak via GettyImages

Berita Liga Inggris: Bek tengah Liverpool, Ozan Kabak mengungkapkan bahwa Virgil van Dijk merupakan mentornya dalam menyesuaikan diri bersama tim asuhan Jurgen Klopp itu. Pemain kebangsaan Turki itu juga menyebut seniornya itu sebagai idolanya.

Dilansir dari Liverpoolfc.com, berbicara dengan sebuah wawancara dengan Premier League Productions, Kabak mengungkapkan bahwa pria Belanda itu telah memberikan bantuan saat dia menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

“Saya telah bertemu dengannya. Dia pria yang sangat baik, orang top, seperti bakatnya! Dia memberi saya banyak bantuan dan tip tentang sepak bola. Sekarang dia dalam rehabilitasi tetapi saya berharap dia akan segera kembali dan dia akan membantu kami di lapangan juga," katanya.

“Saya tidak sabar untuk bermain dengannya, tentu saja, di pertahanan. Dia memberi saya beberapa saran tentang bagaimana Liverpool bermain di pertahanan dan bagaimana kami memiliki lini yang tinggi, jadi dia memberi saya beberapa tip tentang bagaimana Liverpool bermain," tambahnya.

Meski saran itu merupakan hal-hal kecil, namun halnya tentu saja dapat membantu saat dia bermain di lini pertahanan.

"Dia (Virgil) pria yang sangat berpengalaman dan kata-katanya sangat berharga bagi saya. Meskipun itu hal-hal kecil," tambahnya.

Sejauh ini pria 20 tahun itu telah memainkan tiga laga di LIga Inggris bersama tim yang berbasis di Anfield itu. Salah satunya kemenangan 2-0 atas Sheffield United akhir pekan lalu.

Ia mengatakan bahwa dirinya sangat senang berada di tim dan menilai bahwa The Reds merupakan klub hebat dengan manajer yang begitu bagus.

"Saya sangat senang berada di sini dan semuanya baik-baik saja sekarang. Saya masih mencoba untuk menyesuaikan diri tetapi semua orang sangat baik dan ramah dengan saya, jadi mereka membuat segalanya lebih mudah bagi saya," ujar pemain kebangsaan Turki itu.

"Semua (rekan satu timnya) adalah orang-orang yang sangat baik dan tentu saja beberapa dari mereka berbicara bahasa Jerman, seperti Thiago, Bobby dan Shaqiri juga. Mereka membantu saya karena kami terkadang berbicara dalam bahasa Jerman. Itu juga membantu," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liga Inggris, Ozan Kabak, Liga Premier Inggris

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini