Juventus Umumkan Weston McKennie Positif Terinfeksi COVID-19

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Okt 2020, 22:00 WIB
Gelandang Juventus, Weston McKennie, dinyatakan terjangkit COVID-19.

Juventus umumkan Weston McKennie dinyatakan positif terjangkit COVID-19 (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus mengumumkan bahwa gelandang asal Amerika Serikat, Weston McKennie, dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19) dan karenanya, tim akan kembali melaksanakan isolasi fidusia, sesuai protokol kesehatan sepak bola Italia.

Klub raksasa Serie A itu mengonfirmasi lewat pernyataan yang dirilis di situs resmi mereka, yang memastikan bahwa sang gelandang tim nasional Amerika Serikat tersebut dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Seiring dengan prosedur protokol kesehatan di Italia, Juventus akan kembali melaksanakan isolasi fidusia selama beberapa hari ke depan, selagi melaksanakan tes kepada seluruh anggota skuat.

Tim besutan Andrea Pirlo akan tetap berlatih seperti biasa, namun akan dikarantina di lingkungan kamp latihan Continassa dan tidak boleh melaksanakan interaksi dengan orang dari luar.

Sebelumnya, Bianconeri sudah melaksanakan isolasi fidusia pada awal bulan Oktober ini, setelah dua orang staf non-kepelatihan mendapatkan hasil positif COVID-19.

Kemarin, Selasa (13/10), mega bintang Cristiano Ronaldo juga dinyatakan positif virus corona ketika memperkuat tim nasional Portugal, dan kini sudah dipulangkan ke Turin dengan menggunakan pesawat ambulans untuk melanjutkan masa karantinanya di sana.

Dengan demikian, Weston McKennie dan Cristiano Ronaldo dipastikan absen pada dua pertandingan Juventus berikutnya, yaitu laga tandang kontra Crotone di Serie A, dan juga lawatan ke Ukraina kontra Dynamo Kyiv di pentas Liga Champions.

Mereka juga terancam untuk absen pada pertandingan penting kontra Barcelona di Allianz Stadium pada tanggal 28 Oktober mendatang, karena protokol kesehatan UEFA mewajibkan semua pemain untuk menerima hasil negatif sepekan sebelum pertandingan.

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus, Covid-19

907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini