Juventus Umumkan Alex Sandro Positif COVID-19, Absen Kontra AC Milan

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Jan 2021, 08:34 WIB
Alex Sandro bakal absen dalam laga Juventus kontra AC Milan.

Alex Sandro dinyatakan positif virus corona (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus mengumumkan bahwa bek kiri Alex Sandro positif terjangkit virus corona (COVID-19), dan karenanya, ia akan absen dalam pertandingan lanjutan Serie A kontra sang pemuncak klasemen, AC Milan.

Sang pemain tim nasional Brasil tersebut melaksanakan tes setelah memperlihatkan gejala ringan, dan sempat bermain dalam kemenangan dengan skor 4-1 atas Udinese di Turin pada Minggu (3/1) lalu, dan klub pun mengonfirmasi keesokan harinya.

"Juventus mengumumkan bahwa setelah memperlihatkan gejala ringan, pengecekan telah dilakukan terhadap pemain atas nama Alex Sandro, yang mengungkap hasil positif terhadap COVID-19," demikian pernyataan resmi yang dirilis oleh klub.

"Sang pemain sudah melaksanakan isolasi. Klub telah mengontak otoritas kesehatan untuk definisi dari implementasi efektif terhadap protokol yang perlu dilakukan di sesi latihan dan aktivitas kompetisi dari tim."

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Alex Sandro bermain selama 83 menit dalam laga kontra Udinese. Ia digantikan oleh Gianluca Frabotta ketika tuan rumah sudah unggul 3-0 dalam pertandingan tersebut.

Sepanjang musim 2020/2021, sang pemain berusia 29 tahun baru tampil dalam tujuh pertandingan di Serie A bersama Juventus, selagi hanya tiga penampilan di Liga Champions, akibat kondisi kebugaran yang tidak baik di awal musim.

Dengan demikian, pelatih Andrea Pirlo perlu mencari orang lain untuk mengisi pos bek kiri ketika Juventus menyambangi Stadio San Siro untuk hadapi AC Milan, yang sedang perkasa memimpin klasemen sementara.

Artikel Tag: Alex Sandro, Juventus, Covid-19, Serie A, AC Milan

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini