Juventus Tunduk 1-0 di Kandang Lyon

Penulis: Rei Darius
Kamis 27 Feb 2020, 05:15 WIB
Juventus Tunduk 1-0 di Kandang Lyon

Lucas Tousart mencetak gol ke gawang Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Lyon sukses menaklukan Juventus dengan skor 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium pada Kamis (27/2) dini hari WIB.

Il Bianconeri harus pulang dengan tangan kosong setelah Lucas Tousart mencetak satu-satunya gol dan mengakhiri laga tanpa sekalipun mencatatkan tembakan on target.

Tim tamu datang dengan predikat unggulan di sini, dan sudah memberikan ancaman saat laga berjalan empat menit, ketika umpan silang dari Cristiano Ronaldo hampir disambut oleh Juan Cuadrado di muka gawang.

Namun Lyon membalas pada saat laga baru berjalan dua menit, ketika tandukkan Karl Toko-Ekambi berhasil mendahului Rodrigo Bentancur, namun beruntung bola masih dimentahkan oleh tiang gawang.

Tim tuan rumah benar-benar mencetak gol pada menit ke-31 ketika Juventus bermain dengan 10 orang, karena Matthijs de Ligt mendapatkan perawatan di pinggir lapangan setelah mengalami kecelakaan dalam situasi tendangan bebas hingga mengalami pendarahan.

Lyon benar-benar memanfaatkannya dengan Houssem Aouar beraksi di sayap kiri dan lini pertahanan memberikan celah terlalu terbuka untuk Tousart menyambutnya dengan mengirim bola ke pojok atas gawang kawalan Wojciech Szczesny.

Permainan Juventus sedikit membaik setelah Miralem Pjanic ditarik keluar, dengan Aaron Ramsey menggantikannya saat laga sudah berjalan sejam, dan Dybala mendapatkan peluang ketika menerima bola dari sayap kiri. Sayangnya La Joya melepaskan tembakan jauh dari sasaran.

Gonzalo Higuain masuk menggantikan Cuadrado dan permainan Juventus menjadi jauh lebih agresif di sisa 20 menit terakhir, dengan banyak insiden terjadi di kotak penalti Lyon, namun tak satupun yang masuk ke gawang.

Dybala sempat mencetak gol, namun dianulir karena sudah terperangkap off-side, sedangkan protes penalti Ronaldo tidak dihiraukan oleh wasit, karena tidak menganggap adanya dorongan dari Jason Denayer.

Juventus terus berjuang menggempur Lyon, namun tidak mampu membongkar rapatnya pertahanan Les Gones dan mereka harus berjuang keras membalikkan kedudukan saat melakoni leg kedua di Allianz Stadium pada 17 Maret mendatang.

Susunan Pemain

Lyon (3-5-2): Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois (Tete 78'), Bruno Guimaraes, Tousart, Aouar, Cornet (Andersen 81'); Dembele, Toko-Ekambi (Terrier 66').

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic (Ramsey 61'), Rabiot (Bernardeschi 78'); Cuadrado (Higuain 70'), Dybala, Ronaldo.

Artikel Tag: Juventus, Lyon, liga champions

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini