Juventus Tertarik Tukar Thiago Alcantara dengan Douglas Costa

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 14 Sep 2020, 17:15 WIB
Juventus Ingin Tukar Douglas Costa dengan Thiago Alcantara

Douglas Costa dan Thiago Alcantara (Sumber: 90Min)

Berita Liga Italia: Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Bayern Munich asal Spanyol, Thiago Alcantara pada bursa transfer musim panas tahun 2020 kali ini. La Vecchia Signora ingin menukar Douglas Costa dengan Thiago.

Saat ini Costa memang masih menyisakan dua tahun kontrak bersama Juventus, akan tetapi pemain asal Brasil itu memiliki nilai pasar sebesar 30 juta euro atau sekitar 528 miliar rupiah. Nilai itu sama persis dengan yang diminta oleh Bayern Munich kepada Liverpool untuk bisa mendatangkan Thiago.

Gelandang berusia 29 tahun itu sebelumnya memang sering dikaitkan dengan Liverpool, bahkan ia disebut sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan The Reds. Akan tetapi, juara bertahan Liga Premier Inggris 2019/20 itu tak kunjung bersedia memenuhi permintaan Die Bavarian soal nilai transfer Thiago. Oleh sebab itu, kini Juventus ikut mencoba peruntungan untuk mendatangkan Thiago Alcantara ke Turin.

Pelatih baru La Vecchia Signora, Andrea Pirlo juga dikenal sebagai pengagum Thiago, ia menilai bahwa mantan gelandang Barcelona itu adalah sosok yang pas untuk memimpin lini tengah timnya, terlebih ia memiliki kreatifitas yang luar biasa dengan akurasi umpan rata-rata 90 persen per pertandingan.

Di sisi lain, kembalinya Douglas Costa ke Bayern Munich membuatnya semakin sulit untuk mendapat menit bermain, karena saat ini tim besutan Hansi Flick itu memiliki banyak winger berkualitas, seperti Leroy Sane yang baru ditransfer dari Manchester City dan juga Serge Gnabry.

Artikel Tag: Juventus, thiago alcantara, Douglas Costa

1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini