Juventus Terpuruk, Federico Chiesa Perlu Pertimbangkan Gabung Liverpool?

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Feb 2024, 22:59 WIB
Federico Chiesa

Federico Chiesa dikritisi karena penampilannya yang menurun (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Federico Chiesa menjadi sorotan seiring dengan raihan buruk Juventus belakangan ini. Tuttosport mengaitkannya dengan Liverpool selagi La Gazzetta dello Sport menyebutnya tak lagi muda.

Masa bakti Chiesa bersama Juventus akan habis pada Juni 2025 mendatang, jadi Bianconeri perlu segera berbicara mengenai masa depan sang penyerang timnas Italia sebelum bursa transfer musim panas tiba.

Namun Federico Chiesa sedang menjadi perbincangan lagi di Italia karena tak mampu berkontribusi lagi melalui gol dan assist selama beberapa pekan terakhir.

Setelah dilanda cedera pada bulan Februari, Chiesa melakoni laga pertamanya sebagai starter sejak kemenangan 6-1 atas Salernitana di awal Januari lalu, ketika Juve menjamu Udinese pada Selasa (13/2) dini hari WIB.

Namun, Juve kalah dengan skor 0-1 dalam laga itu selagi Chiesa ditarik keluar pada babak kedua setelah hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran.

Dalam rilis Tuttosport pada Rabu (14/2), Chiesa diklaim tidak lagi cocok dengan pelatih Massimiliano Allegri, baik secara taktik maupun hubungan.

Sebagaimana warta dari media tersebut, via Football-Italia, Liverpool meminati sang pemain timnas Italia, dan La Gazzetta dello Sport menambahkan dengan mengingatkan usia Chiesa.

Sang penyerang sayap kini berusia 26 tahun. Dia akan berulang tahun yang ke-27 pada tahun ini di bulan Oktober mendatang dan Gazzetta mengingatkan Chiesa bahwa dirinya tidak lagi muda.

"Selama bertahun-tahun, kami melihatnya sebagai perwakilan terbaik generasi sepak bola Italia bersama Donnarumma dan yang lainnya. Namun demikian, di waktu yang sama, Chiesa telah semakin menua, hampir tanpa disadari," tulis Alessandro Vocalelli.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-terpuruk-federico-chiesa-perlu-pertimbangkan-gabung-liverpool
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini