Juventus Terancam Kehilangan Federico Chiesa Hingga Akhir Musim

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Jan 2022, 11:15 WIB
Federico Chiesa terancam menepi hingga akhir musim.

Federico Chiesa alami cedera kontra AS Roma (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus berhasil menciptakan comeback sensasional kontra AS Roma, Senin (10/1) dini hari tadi WIB, namun Federico Chiesa mengalami cedera yang berpotensi membuatnya menepi hingga musim berakhir.

Sang penyerang timnas Italia terjatuh pada menit ke-31 setelah dilanggar oleh Ainsley Maitland-Niles, dan tidak bisa melanjutkan permainan hingga harus keluar dengan dipapah oleh staf medis.

Ilmuwan olahraga, Dr Rajpal Brar, mengulas bahwa cedera yang dialami oleh Federico Chiesa bisa jadi sangat serius, dan mungkin adalah cedera ligamen lutut anterior (ACL).

Jika demikian, maka Chiesa bisa jadi akan menepi hingga musim ini usai, dengan periode pemulihan yang memakan waktu hingga enam bulan.

Dia mengunggah sebuah video yang menunjukkan momentum ketika sang pemain berusia 24 tahun mengalami cederanya.

"Dapat dilihat lutut kirinya berdesir, karena dia berputar dengan lutut yang jatuh ke dalam. Berpotensi mengindikasikan robekan ACL, terutama dalam konteks warta lain bahwa dia mengalami keseleo ligamen lutut. Menunggu pemeriksaan dan hasil pencitraan," demikian cuitan darinya di Twitter.

Chiesa setidaknya bakal absen ketika Juventus menghadapi Inter Milan pada laga Piala Super Italia, Kamis (13/1) dini hari WIB. Namun ketiadaannya tentu akan sangat terasa, mengingat Bianconeri sedang mengejar empat besar klasemen akhir Serie A.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-terancam-kehilangan-federico-chiesa-hingga-akhir-musim
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini