Juventus Tahan Imbang AC Milan, Massimiliano Allegri Puas

Penulis: Rei Darius
Senin 24 Jan 2022, 06:15 WIB
Juventus imbang kontra AC Milan, Massimiliano Allegri tetap puas.

Massimiliano Allegri tetap puas dengan penampilan Juventus kontra AC Milan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri mengatakan dengan bersikeras bahwa dirinya puas dengan hasil imbang tanpa gol kontra AC Milan, yang diraih oleh Juventus kala bertandang ke San Siro, Senin (24/1) dini hari WIB.

I Bianconeri sama sekali tidak mampu untuk memberikan ancaman sepanjang laga, bahkan mengakhiri pertandingan tanpa mencatatkan sekali pun tembakan yang mengarah ke gawang.

Peluang paling berbahaya yang mereka miliki adalah ketika tandukan Weston McKennie yang melenceng usai memanfaatkan umpan silang dari Alex Sandro.

Dengan hasil ini, maka Juventus gagal menyalip Atalanta dan masih tertinggal satu poin dari empat besar, serta tujuh poin dari AC Milan, yang duduk di peringkat kedua.

Kendati begitu, Massimiliano Allegri menerangkan bahwa dirinya masih merasa puas dengan raihan ini.

"Itu pertandingan yang bagus. Kami berangkat dari banyak pertandingan head-to-head dan sebuah kekalahan akan membuat kami tertinggal 10 poin dari Milan, jadi itu adalah hal yang negatif," kata Allegri kepada DAZN.

"Kami perlu menjadi lebih tenang, dan lebih fokus di sepertiga akhir lapangan, sebab kami gegabah dan memaksimalkan bola terakhir dengan salah. Itu adalah pertandingan yang ketat dengan banyaknya tekel kuat, itu seimbang dan seri adalah hasil yang tepat."

Meski begitu, hasil imbang ini melanjutkan tren positif Juventus, yang sudah melalui sembilan partai terakhir di Serie A tanpa kekalahan, selagi mencatatkan delapan clean sheet dari 12 pertandingan terakhir.

"Saya pikir kami main lebih baik pada babak kedua kontra tim Milan yang bagus, dan berada dalam situasi ini setelah dua pertemuan head-to-head adalah hal yang bagus," lanjut Allegri.

"Saya senang karena kami bermain seperti tim, memahami kapan untuk mengendalikan bola dalam momen bertahan dan menyerang. Kami mendekat kepada tujuan.

"Para pemain telah memperlihatkan perkembangan dalam kepercayaan diri, karena kami mencatatkan delapan clean sheet dari 12 pertandingan terakhir, dan itu adalah pertanda yang bagus."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-tahan-imbang-ac-milan-massimiliano-allegri-puas
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini