Juventus Siapkan Tawaran untuk Maurizio Sarri

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Mei 2019, 20:30 WIB
Juventus Siapkan Tawaran untuk Maurizio Sarri

Maurizio Sarri segera bergabung dengan Juventus (image: Mirror)

Berita Liga Italia: Juventus kabarnya akan menunggu hingga setelah final Liga Europa untuk mengajukan tawaran secara resmi kepada Maurizio Sarri, dengan Chelsea siap untuk melepasnya jika kontrak sang pelatih ditebus senilai 5 juta pounds.

Menurut surat kabar asal Inggris, The Sun, Juve telah melakukan pendekatan secara tidak langsung dengan mantan pelatih Napoli tersebut, namun akan menunggu beberapa saat untuk mengajukan tawaran resmi karena The Blues akan segera memainkan laga final Liga Europa kontra Arsenal.

Tepat setelah pertandingan di Baku pada tanggal 29 Mei nanti, Il Bianconeri bisa menanyakan kepada Chelsea mengenai apa yang mereka inginkan sebagai kompensasi untuk membebaskan Sarri dari kontraknya. Jawabannya diperkirakan adalah sekitar 5 juta pounds, dengan The Blues sudah berencana untuk menunjuk Frank Lampard yang sukses di Derby County pada musim ini.

Target utama Juventus, yaitu Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino, nampaknya sama-sama berhasrat untuk bertahan di Manchester City dan Tottenham Hotspur pada musim depan. Sedangkan kandidat lainnya adalah pelatih Lazio, Simone Inzaghi, dan Sinisa Mihajlovic dari Bologna.

Semua media mainstream Italia menekankan bahwa Sarri merupakan sosok yang sangat difavoritkan untuk mengambil alih posisi lowong di Juventus, yang juga akan membuat Gonzalo Higuain kembali dari masa pinjamannya di Chelsea.

Sementara itu, La Gazzetta dello Sport menambahkan bahwa sang allenatore berusia 60 tahun ini meminta gaji sebesar 6 juta euro per tahunnya untuk bersedia menjabat.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Chelsea

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini