Juventus Siap Datangkan Willian di Awal Musim Depan

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 15 Feb 2020, 06:00 WIB
Juventus Siap Datangkan Willian di Awal Musim Depan

Willian/ Getty Images

Berita Transfer: Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan winger milik Chelsea, Willian di awal musim depan. Pemain asal Brazil tersebut kontraknya memang akan berakhir di penghujung musim ini.

Beberapa tim sudah mulai mencoba untuk merayu pemain bernomor punggung 10 di Stamford Bridge tersebut. Selain Juventus, masih ada Barcelona yang juga tertarik untuk menggunakan jasa Willian. Bahkan tim asal Catalan tersebut sudah mengejar Willian sejak musim lalu, akan tetapi Chelsea selalu menolak semua tawaran untuk membeli Willian.

Warta yang dirilis oleh Express mengklaim bahwa Juventus ingin menggaet Willian karena statusnya yang akan gratis pada akhir musim, namun penyerang asal Brasil itu kabarnya tidak ingin terburu-buru untuk segera bereuni dengan mantan pelatih The Blues, Maurizio Sarri.

Sanksi transfer yang dijatuhkan kepada tim asuhan Frank Lampard tersebut memang membuat Chelsea berhati-hati untuk melepas pemain. Apalagi di awal musim ini, Chelsea sudah menjual Eden Hazard ke Real Madrid. Oleh karena Willian pun kembali mendapatkan banyak kesempatan bermain bersama Chelsea di berbagai kompetisi.

Kini, dengan dicabutnya sanksi transfer Chelsea masa bakti Willian untuk tim yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge tersebut mungkin akan segera berakhir. Ketatnya regulasi perihal pemain di atas usia 30 tahun juga semakin membuat Willian harus segera mencari tim baru. Selain itu Chelsea juga sudah memastikan kedatangan dari Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Pemain asal Maroko tersebut juga dapat bermain di berbagai posisi termasuk di posisi yang sama dengan Willian. Juventus sendiri memang sudah mengungkapkan keinginan untuk mendatangkan Willian sejak awal tahun ini. Tim asal Italia tersebut merasa Willian masih cukup baik untuk mengisi lini depan mereka di musim depan.

Selain itu mereka juga tidak perlu mengeluarkan dana karena kontrak Willian akan segera berakhi. Akan tetapi ada satu hal yang menganjal proses bergabungnya Willian yaitu keberadaan Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia tersebut sebenarnya bukanlah sosok yang asing untuk Willian karena telah bekerja bersama di Chelsea pada musim lalu. Diketahui sang pemain enggan bergabung dengan Juventus jika mantan pelatih Napoli tersebut masih melatih si Nyonya Tua.

Akan tetapi dengan masa depan Sarri yang semakin tidak jelas di Juvetus, kedatangan Willian mungkin dapat segera terwujud. Performa Juventus yang mulai menurun di beberapa pertandingan terakhir membuat kualitas Sarri semakin diragukan. Terakhir, Cristiano Ronaldo dan kolega baru ditahan imbang 1-1 pada semifinal Coppa Italia melawan AC Milan hari Kamis (13/2) malam kemarin waktu setempat.

Sebelumnya Juventus juga mengalami kekalahan mengejutkan dari Hellas Verona 2-1 di lanjutan Liga Italia pada akhir pekan. Akibatnya kini tim asuhan Sarri tidak lagi memiliki keunggulan poin dibanding pesaing terdekatnya Inter Milan.

Artikel Tag: Juventus, Chelsea, Willian

808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini