Juventus Segera Perpanjang Kontrak Szczesny

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 02 Nov 2019, 12:00 WIB
Juventus Segera Perpanjang Kontrak Szczesny

Wojciech Szczesny/ talkSport

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juventus dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak kiper utama mereka Wojciech Szczesny dalam waktu dekat ini. Kiper asal Polandia ini memang sudah menjadi kiper utama Juventus sejak musim lalu.

Kepergian Gianluigi Buffon ke Paris Saint-Germain di musim lalu menjadi salah satu alasan mengapa Szczesny dipromosikan sebagai kiper utama. Namun mantan kiper Arsenal tersebut memang sudah dipersiapkan untuk menjadi penerus Buffon dalam beberapa musim terakhir. Szczesny dan Buffon pun sempat secara bergantian menjaga gawang si Nyonya Tua sejak kedatangan Szczesny dari AS Roma.

Kembalinya Buffon di awal musim ini juga tidak membuat Szczesny tergeser dari posisi kiper utama Juventus. Meski begitu kiper tim nasional Polandia tersebut memang harus berbagi menit bermain bersama Buffon. Dengan ketatnya jadwal yang dilewati oleh Juventus, rotasi di posisi kiper memang tidak lagi terelakkan. Namun dengan usia yang sudah mencapai 41 tahun, Buffon diprediksi tidak akan bertahan lebih lama lagi di Allianz Stadium.

Oleh karena itu Juventus ingin segera memperpanjang kontrak Szczesny hingga 2024. Selain itu Szczesny juga sudah menarik perhatian beberapa tim besar asal Eropa lainnya. Manchester United menjadi salah satu tim yang sempat mengincar Szczesny di awal musim ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer tersebut dikabarkan ingin menggantikan David de Gea dengan Szczesny pada musim depan.

Saat itu kiper asal Spanyol tersebut memang belum mau menandatangani perpanjangan kontrak yang diberikan oleh manajemen United. Akan tetapi usaha United untuk mendatangkan Szczesny tidak berjalan mulus setelah sang kiper memilih untuk bertahan di Juventus. Si Nyonya Tua sendiri juga tidak memiliki keinginan untuk melepas mantan kiper AS Roma tersebut. Kabar perpanjangan kontrak Szczesny sendiri sudah tersiar sejak beberapa pekan ke belakang.

Proses negosiasi tersebut kini dikabarkan akan segera selesai. Dengan perpanjang kontrak tersebut Szczesny juga akan mendapatkan kenaikan gaji menjadi 4,5 juta euro per musim dari Juventus.

Artikel Tag: Juventus, Wojciech Szczesny, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-segera-perpanjang-kontrak-szczesny
1250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini