Juventus Sedang Terpuruk, Massimiliano Allegri: Tak Perlu Ubah Formasi

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Feb 2024, 12:00 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri sebut Juventus tak perlu perubahan formasi (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa dirinya tidak perlu mengubah formasi ketika menghadapi Hellas Verona demi mengembalikan Bianconeri ke trek kemenangan.

Si Nyonya Tua tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A, dengan dua di antaranya adalah kekalahan. Mereka kandas 0-1 dari Inter Milan dan Udinese selagi hanya bermain imbang 1-1 kontra Empoli.

Keterpurukan ini membuat Juventus makin mustahil untuk meraih Scudetto lantaran mereka telah tertinggal tujuh poin dari Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A.

Saat ditanyakan oleh wartawan mengenai kemungkinan mengubah formasi ketika Juve bertamu ke Stadio Marc'Antonio Bentegodi untuk menghadapi Hellas Verona pada Minggu (18/2) dini hari WIB, pelatih Massimiliano Allegri menyatakan bahwa itu tidak perlu.

"Kami akan tetap bermain seperti ini. Tiga hasil buruk tidak akan mengubah tren dalam semusim," jelas Allegri dalam konferensi persnya pada Jumat (16/2) dikutip dari Football-Italia.

Padahal, pada 2017, Allegri melakukan perubahan signifikan setelah kekalahan dari Fiorentina pada bulan Januari. Mereka mengganti formasi dari 3-5-2 kepada 4-2-3-1 yang membuat Juve mengakhiri musim dengan gelar Scudetto dan Coppa Italia plus mencapai final Liga Champions.

"Pada tahun itu di Florence, semuanya berjalan berbeda. Kami harus berubah dan kini tidak perlu. Saya pikir performa kontra Udinese dan Empoli serupa dengan yang terjadi di sepanjang musim. Kami harus memperbaiki performa dari para pemain tunggal. Kami tak boleh kebobolan dari bola mati. Detail membuat perbedaan."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Hellas Verona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-sedang-terpuruk-massimiliano-allegri-tak-perlu-ubah-formasi
4531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini