Juventus Resmi Putus Kontrak Aaron Ramsey Secara Prematur

Penulis: Rei Darius
Rabu 27 Jul 2022, 12:15 WIB
Aaron Ramsey

Aaron Ramsey tinggalkan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juventus dan Aaron Ramsey akhirnya mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama secara prematur, dengan sang gelandang kabarnya menerima uang kompensasi senilai 3 juta euro.

Sang pemain tim nasional Wales masih terikat kontrak hingga musim panas tahun 2023 mendatang, sebagaimana kesepakatan yang ditandatangani olehnya ketika tiba dari Arsenal pada musim panas 2019.

Aaron Ramsey tampil dengan sangat mengecewakan semenjak menyeberang ke Italia. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Rangers pada paruh kedua musim lalu, dan tim asal Skotlandia itu lebih memilih untuk memulangkannya kepada Juventus ketimbang mempermanenkannya.

Negosiasi pemutusan kontrak Ramsey telah bersirkulasi selama beberapa pekan terakhir, namun yang mengganjal adalah permintaan uang pesangon dari sang pemain berusia 31 tahun.

Ramsey disebut meminta 4 juta euro, lebih dari separuh dari gaji 7 juta euro per tahun yang ingin dibebaskan oleh Juve agar tidak memberatkan tagihan gaji klub. 

Si Nyonya Tua menawarnya senilai 2 juta euro, dan kedua belah pihak dilaporkan mencapai kesepakatan di angka 3 juta euro, sebagaimana klaim dari Football-Italia.

Selama dua setengah musim di Juventus, sang gelandang tim nasional Wales hanya bermain 69 kali, dengan mencetak enam gol dan enam assist.

Permasalahan utamanya di Turin tak jauh berbeda dengan karier sebelumnya di Arsenal, yaitu cedera, yang membatasi menit bermainnya dan juga proses adaptasi dalam pemahaman taktik.

Artikel Tag: Aaron Ramsey, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-resmi-putus-kontrak-aaron-ramsey-secara-prematur
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini