Juventus Resmi Pulangkan Alvaro Morata ke Atletico Madrid

Penulis: Rei Darius
Kamis 30 Jun 2022, 16:00 WIB
Alvaro Morata

Alvaro Morata resmi tinggalkan Juventus untuk kedua kalinya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juventus mengonfirmasi pengembalian Alvaro Morata ke Atletico Madrid setelah gagal bersepakat mengenai mahar penebusannya dengan klub asal Spanyol tersebut.

I Bianconeri mengumumkannya di situs dan akun-akun media sosial resmi mereka, mengucapkan terima kasih kepada sang striker berusia 29 tahun atas kontribusinya selama dua musim terakhir.

Alvaro Morata dipinjam selama setahun dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2020 silam seharga 10 juta euro dengan opsi untuk dipermanenkan seharga 45 juta euro.

Juventus mengaktifkan opsi untuk memperpanjang masa pinjamannya selama semusim lagi untuk 10 juta euro, selagi memegang opsi untuk dipermanenkan seharga 35 juta euro.

Setelah dua musim, Morata berkontribusi dengan baik meskipun Si Nyonya Tua gagal meraih gelar Scudetto pada kedua musim tersebut, bahkan mengalami musim nirgelar pertamanya pada 2021/2022 lalu setelah 11 tahun.

Namun Massimiliano Allegri menginginkannya untuk tetap lanjut karena sang striker asal Spanyol berperan besar dalam pembangunan serangan Juve, khususnya pada paruh kedua musim 2021/2022 ketika Dusan Vlahovic sudah bergabung dari Fiorentina.

Kini, manajemen Juve sedang mencari striker baru di pasar transfer. Mereka akan mendapatkan Angel Di Maria namun dia bukanlah satu-satunya. Sejauh ini, ada Marko Arnautovic, Domenico Berardi, dan Nicolo Zaniolo yang juga sedang dikaitkan.

Bianconeri juga berpotensi mendapatkan Christian Pulisic atau Timo Werner dari kesepakatan transfer Matthijs de Ligt jika sang defender asal Belanda jadi gabung Chelsea.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Juventus, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-resmi-pulangkan-alvaro-morata-ke-atletico-madrid
7295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini