Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Wonderkid Samuel Iling-Junior

Penulis: Rei Darius
Kamis 15 Des 2022, 10:00 WIB
Samuel Iling-Junior

Samuel Iling-Junior resmi tanda tangani perpanjangan kontrak bersama Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain remaja bertalenta Samuel Iling-Junior resmi menandatangani kontrak baru bersama Juventus, yang menjamin masa depannya untuk waktu dekat di Turin.

Sebagaimana dilaporkan oleh jurnalis Gianluca Di Marzio, Samuel Iling-Junior telah mengikat diri dengan klub raksasa Turin hingga tahun 2027.

Masa depannya bersama Juve sempat diragukan beberapa waktu lalu karena kontrak pemain asal Inggris ini akan segera habis di musim panas 2023 mendatang.

Sang penyerang sayap berusia 19 tahun sudah menjadi bagian dari Bianconeri sejak direkrut dari Chelsea pada September 2020 silam dengan mahar sekitar 140 ribu euro.

Pada awalnya bermain dengan tim primavera, Iling-Junior mendapatkan promosi bermain untuk tim kedua mereka, Juventus Next Gen, dan potensinya langsung mendapatkan perhatian dari pelatih Massimiliano Allegri.

Iling-Junior pun ambil bagian dalam tim senior di musim ini. Dia melakoni debut kontra Empoli dan tampil memukau kontra Benfica dan Lecce dengan menciptakan assist pada masing-masing pertandingan tersebut, meski hanya beraksi dalam total 38 menit saja.

Sayang, cedera pada laga kontra Lecce membuatnya menepi hingga jeda Piala Dunia 2022. Setelah pulih, dia diharapkan untuk kembali memperkuat tim senior pada bulan Januari mendatang ketika kompetisi bergulir lagi.

Pada saat ini, Juve sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan persahabatan kontra Arsenal yang akan dilakoni pada Minggu (18/12) dini hari WIB mendatang. 

Sedangkan laga kompetitif pertama mereka setelah jeda Piala Dunia 2022 ini adalah kontra Cremonese pada 4 Januari 2023 mendatang.

Artikel Tag: Samuel Iling-Junior, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-resmi-perpanjang-kontrak-wonderkid-samuel-iling-junior
1029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini