Juventus Resmi Permanenkan Weston McKennie dari Schalke

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Mar 2021, 21:30 WIB
Weston McKennie dipermanenkan oleh Juventus.

Weston McKennie resmi dipermanenkan oleh Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Juventus mengumumkan pada Rabu (3/3) ini bahwa mereka telah mengaktifkan opsi untuk mempermanenkan Weston McKennie dari tim asal Jerman, Schalke 04.

I Bianconeri merekrut sang gelandang muda asal Amerika Serikat dari klub Bundesliga tersebut pada bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu. Mereka memiliki hak untuk mempermanenkannya pada akhir musim, namun enggan menunggu selama itu untuk mengaktifkannya.

Kini, Juve memastikan bahwa pemain berusia 22 tahun ini merupakan bagian dari skuat asuhan Andrea Pirlo sepenuhnya.

"Juventus Football Club S.p.A. telah mengaktifkan opsi untuk pembelian permanen hak registrasi pemain atas nama Weston McKennie dari FC Gelsenkirchen Schalke 04 dengan nilai 18,5 juta euro, diangsur dalam tiga tahun finansial," demikian pernyataan resmi klub Serie A itu.

"Nilai transfer mungkin meningkat hingga mencapai 6,5 juta euro jika berhasil meraih beberapa persyaratan tertentu dalam durasi kontrak. Juventus dan sang pemain telah menyepakati kontrak yang akan berlaku hingga 30 Juni 2025."

Tak heran jika manajemen Si Nyonya Tua memilih untuk mempermanenkan jasa McKennie. Karena pada musim perdananya merumput di Italia, ia sudah berhasil mencatatkan lima gol dan dua assist dari 31 penampilan di semua ajang. Itu merupakan catatan yang cukup memukau, mengingat ia bermain sebagai gelandang tengah.

Sumbangan teranyar McKennie di antaranya adalah gol ke gawang Barcelona dalam kemenangan telak dengan skor 3-0 di Camp Nou pada bulan Desember lalu. Sedangkan gol terakhirnya dicatatkan dalam kemenangan 3-0 atas Crotone di Serie A pada pekan lalu.

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus, Schalke 04

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini