Juventus Resmi Perbarui Kontrak Leonardo Bonucci

Penulis: Rei Darius
Rabu 20 Nov 2019, 09:45 WIB
Juventus Resmi Perbarui Kontrak Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci sepakati kontrak baru dengan Juventus (Image: Juventus)

Berita Transfer: Juventus resmi mengumumkan pembaruan kontrak untuk bek tengah andalan sekaligus kapten, Leonardo Bonucci, yang akan mengikatnya hingga tahun 2024 mendatang.

Kabar soal pembaruan kontrak sang defender berusia 32 tahun ini berlangsung dengan cepat di Italia pada hari Selasa (19/11) kemarin, dengan La Gazzetta dello Sport dan Sky Sport Italia sama-sama mengabarkan hal tersebut pada siang hari waktu setempat.

Juventus sendiri meresmikannya beberapa jam setelah itu, dengan Gazzetta mewartakan bahwa Bonucci akan menerima gaji menjadi 6 juta euro plus bonus, sebuah kenaikan yang insignifikan dari yang diterimanya pada saat ini, yaitu 5,5 juta euro per musim.

Sang bek tengah tim nasional Italia itu baru kembali dari AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu, setelah kepergiannya yang kontroversial semusim sebelumnya.

Namun perannya berkembang menjadi jauh lebih penting pada musim ini, terutama seiring dengan cedera ligamen lutut yang mendera mitranya di jantung pertahanan, Giorgio Chiellini.

Bonucci adalah pemain yang paling diandalkan oleh pelatih Maurizio Sarri pada musim kompetisi 2019/2020 ini, lantaran ia selalu tampil penuh selama 90 menit dari ke-16 laga yang dimainkan oleh Juve di semua ajang musim ini.

Dia merupakan mentor langsung Matthijs de Ligt di lapangan, dan semenjak Chiellini absen, Bonucci juga telah menerima mandat sebagai kapten Il Bianconeri.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini