Juventus Rencanakan Pertukaran Bernardeschi dan Jorginho

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 02 Jun 2020, 20:50 WIB
Juventus Rencanakan Pertukaran Bernardeschi dan Jorginho

Jorginho/ Getty Images

Berita Transfer: Manajemen Juventus dikabarkan sedang berupaya untuk melaksanakan pertukaran pemain bersama Chelsea. Federico Bernardeschi menjadi pemain yang siap diberikan oleh Juventus demi mendapatkan Jorginho dari tim asal Inggris tersebut, sebagaimana dikutip dari Calciomercato.

Jorginho memang sudah dikaitkan dengan Juventus sejak awal musim ini setelah Maurizio Sarri ditunjuk menjadi pelatih si Nyonya Tua. Sarri dan Jorginho juga sudah bekerja sama selama beberapa tahun terakhir sejak di Napoli. Gelandang asal Italia tersebut disebut sebagai sentral dari skema permainan Sarri yang kerap disebut Sarriball.

Selain itu kabar kepergian Miralem Pjanic ke Barcelona juga semakin menguatkan keinginan Juventus untuk mendatangkan Jorginho. Barcelona memang sudah menjadikan Pjanic sebagai salah satu target mereka di bursa transfer musim panas mendatang. Pelatih Barcelona, Quique Setien bahkan memuji kualitas Pjanic pada suatu wawancara pada pekan lalu.

Kepergian Pjanic yang hanya menunggu waktu akan membuat Juventus membutuhkan Jorginho untuk mengisi lini tengah mereka. Chelsea pun sepertinya tidak keberatan untuk menjual Jorginho kepada juara bertahan Liga Italia tersebut. Peran Jorginho di lini tengah Chelsea pada musim ini memang tidak sebesar pada musim lalu.

Meski rela melepas Jorginho di awal musim depan, Chelsea tetap mematok 40 juta euro kepada mantan pemain Napoli tersebut. Harga yang cukup tinggi tersebut membuat Juventus kesulitan untuk mendatangkan Jorginho.

Oleh karena itu Juventus mengupayakan untuk melakukan kesepakatan pertukaran pemain. Bernardeschi yang masih kesulitan untuk bersaing di tim utama Juventus pada musim ini pun siap diberikan kepada Chelsea.

Masa depan pemain asal Italia tersebut memang tidak lagi jelas bersama Juventus setelah kedatangan Dejan Kuluvsevski. Kebetulan pemain asal Swedia tersebut mampu bermain di posisi yang sama dengan Bernardeschi.

Kesepakatan pertukaran pemain antara Chelsea dan Juventus sepertinya akan segera terwujud. Hal tersebut dikarenakan Chelsea saat ini membutuhkan winger baru untuk menggantikan Willian Borges dan juga Pedro Rodriguez.

Kedua winger senior tersebut kontraknya akan berakhir di musim ini dan akan segera dilepas. Mendatangkan Bernardeschi tentu akan mampu mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Pedro dan Willian.

Artikel Tag: Jorginho, Chelsea, Federico Bernardeschi, Juventus

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini