banner babe

Juventus Perlu Jual Satu Gelandang Demi Dapatkan Ivan Rakitic

Penulis: Daniel Fernandez
Kamis 21 Nov 2019, 11:30 WIB
Juventus Perlu Jual Satu Gelandang Demi Dapatkan Ivan Rakitic

Ivan Rakitic/ Getty Images

Berita Transfer: Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang milik Barcelona, Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia tersebut memang sudah masuk daftar penjualan Barcelona di musim ini.

Minimnya menit bermain yang diberikan oleh Ernesto Valverde kepada Rakitic adalah alasan mengapa Barca ingin segera melepas sang gelandang. Beberapa tim juga sudah menunjukkan ketertarikannya kepada mantan pemain Sevilla tersebut. AC Milan, Inter Milan, dan Juventus menjadi tiga tim yang mulai memonitor kondisi sang pemain. Namun upaya Juventus untuk mendatangkan Rakitic sepertinya akan sedikit tertunda.

Hal tersebut dikarenakan tim asuhan Maurizio Sarri tersebut harus melepas salah satu gelandang mereka saat ini untuk memberikan ruang bagi Rakitic. Di awal musim ini Juventus memang kedatangan dua gelandang baru yaitu Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Oleh karena itu mendatangkan Rakitic tanpa melepas setidaknya satu gelandang mereka saat ini hanya akan membuat skuad Juventus terlampau gemuk.

Selain itu beberapa gelandang mereka seperti Emre Can dan Adrien Rabiot pun mulai mengeluhkan minimnya menit bermain yang mereka dapatkan di musim ini. Bahkan Emre Can pun tidak disertakan dalam skuad Liga Champions Juventus di musim ini. Itu juga yang membuat sang gelandang menunjukkan kekesalannya di sosial media pada awal musim ini. Selain Can, Rabiot pun sudah menunjukkan gelagat tidak nyaman bermain bersama Juventus.

Padahal gelandang asal Prancis tersebut baru bergabung di awal musim ini dari Paris Saint-Germain. Namun Rabiot gagal mendapatkan satu tempat di lini tengah Juventus di musim ini. Oleh karena itu manajemen Juventus mulai mempertimbangkan untuk menjual keduanya di awal tahun ini. Dengan usia yang masih terbilang muda, Rabiot dan Can memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Apalagi beberapa tim besar asal Eropa juga sudah menunjukkan ketertarikannya kepada kedua pemain tersebut. Dana penjualan Can dan Rabiot pun dapat disisihkan untuk membeli Rakitic dari Barcelona. Tim asal Katalan tersebut sudah mematok harga sebesar 35 juta euro untuk tim manapun yang ingin mendatangkan gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Juventus, Barcelona

709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini