Juventus Perbolehkan Duo Brasil Tinggalkan Italia

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Mar 2020, 02:30 WIB
Juventus Perbolehkan Duo Brasil Tinggalkan Italia

Danilo dan Alex Sandro diperbolehkan tinggalkan Italia (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Juventus memberikan izin kepada dua pemain asal Brasil, Alex Sandro dan Danilo, untuk kembali ke negara asalnya hingga krisis virus corona usai.

Para pemain Juventus harus menjalani isolasi mandiri sejak tanggal 11 Maret ketika kasus pertama pemain terjangkit virus corona, yaitu Daniele Rugani, terungkap.

Sang defender menjadi figur terkenal pertama di dunia sepak bola yang diketahui terjangkit COVID-19, dan kemudian disusul oleh rekan-rekan setimnya, yakni Blaise Matuidi dan Paulo Dybala.

Namun hasil tes mengonfirmasi bahwa tidak ada lagi selain ketiga pemain tersebut yang positif terjangkit virus corona, dan tidak ada seorang pun dari mereka yang memperlihatkan gejala setelah 14 hari melalui masa karantina.

Imbasnya, sejumlah pemain asing pun mulai diperbolehkan untuk meninggalkan Italia dan pulang ke negara asalnya masing-masing demi bisa bersatu bersama keluarga.

Gonzalo Higuain, Sami Khedira, dan Miralem Pjanic menjadi orang-orang pertama yang diizinkan oleh klub keluar dari Italia, yang menjadi salah satu negara terdampak paling buruk di seluruh dunia karena virus corona ini.

Kini Alex Sandro dan Danilo menyusul Douglas Costa yang telah lebih dulu pulang ke Brasil, berdasarkan warta yang dilansir oleh Football Italia.

Sementara itu, Paulo Dybala mengaku sudah merasa jauh lebih baik, meski sempat mengalami gejala-gejala terjangkit virus corona dan akan melakukan tes swab lagi pada hari Rabu (31/3) mendatang untuk mengetahui apakah dia sudah benar-benar pulih atau belum.

Artikel Tag: Alex Sandro, danilo, Juventus

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini