Juventus Patahkan Kutukan Tanah Inggris

Penulis: Stefanus Toni
Rabu 16 Sep 2015, 17:44 WIB
Juventus Patahkan Kutukan Tanah Inggris

Mario Mandzukic dan Alvaro Morata

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Juventus menang 2-1 saat bertandang ke markas wakil Inggris Manchester City pada matchday 1 Grup D Liga Champions 2015/2016, Rabu (16/9). Setelah sekian lama, Juventus akhirnya bisa menang di tanah Inggris.

Sebelum melawan City, Juventus tak sekali pun meraih kemenangan dalam 11 lawatan terakhirnya ke Inggris di kompetisi Eropa. Namun, kutukan tersebut sanggup mereka patahkan di laga ini.

Sebelum mengalahkan City, kemenangan terakhir Juventus di Inggris adalah ketika melawan Manchester United pada tahun 1996 silam. Kemenangan itu diraih Juventus di fase grup Liga Champions 1996/97 lewat penalti Alessandro Del Piero.

Sejak itu, Juventus tak pernah menang dalam 11 lawatan ke Inggris sebelum akhirnya menaklukkan City dini hari tadi. Sempat tertinggal gara-gara own goal Giorgio Chiellini, Juventus berbalik menang lewat Mario Mandzukic dan Alvaro Morata.

Juventus pun meraih start sempurna di Grup D. Juventus punya poin sama dengan Sevilla yang mengalahkan Borussia Monchengladbach 3-0. Pada matchday 2 yang digelar 30 September mendatang, pasukan Massimiliano Allegri akan menjamu Sevilla di Turin, sedangkan City melawat ke Jerman.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-patahkan-kutukan-tanah-inggris
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini