Juventus Nantikan Kontribusi Federico Chiesa dan Paul Pogba usai Jeda

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Nov 2022, 08:45 WIB
Federico Chiesa

Federico Chiesa sudah kembali bertanding untuk Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menantikan kontribusi penuh dari Federico Chiesa dan Paul Pogba seusai jeda panjang Piala Dunia 2022 dan berjanji untuk berjuang maksimal di Liga Europa.

I Bianconeri telah mengawali musim dengan buruk hingga akhirnya tersingkir dari Liga Champions di babak grup. Namun, mereka menutup paruh pertama musim dengan berada di peringkat ketiga klasemen sementara sekaligus meraih enam kemenangan beruntun di Serie A yang dirampungkan lewat hasil 3-0 atas Lazio, Senin (14/11) dini hari WIB.

Kini semua kompetisi termasuk Serie A akan diliburkan karena Piala Dunia 2022 dan baru akan kembali di bulan Januari mendatang. Badai cedera yang menghantam Juventus sejak awal musim pun diharapkan mereda nantinya.

Paul Pogba belum pernah bermain barang semenit pun karena cedera lutut yang dialaminya pada laga pramusim, sedangkan Federico Chiesa baru kembali bulan November ini setelah pulih dari cedera ligamen lutut anterior (ACL) yang membuatnya absen sejak Januari 2022.

Keduanya akan berada dalam kondisi yang lebih siap pada bulan Januari, dan pelatih Massimiliano Allegri menaruh ekspektasi kepada mereka berdua.

"Kami punya banyak pemain yang [kondisi kebugarannya] dipertanyakan dan kini kami punya kesempatan untuk mengembalikan kondisi kebugaran mereka sepenuhnya, seperti Chiesa dan Paul Pogba. Kami memerlukan jeda ini untuk bisa bernapas," kata Allegri usai laga kontra Lazio kepada DAZN.

Juve akan berlaga di Liga Europa pada paruh kedua musim nanti, dan sang juru taktik berjanji akan mengerahkan yang terbaik.

"Saya pikir ketika liga kembali nantinya, akan ada laga setiap tiga hari sekali, kami akan mencoba untuk melaju sejauh mungkin di Liga Europa dan kemudian akan ada ruang bagi semua pemain untuk memberikan kontribusinya," lanjut Allegri.

"Pergantian pemain juga menjadi penentu sekarang, karena 30 menit terakhir dalam permainan akan menjadi penentu pertandingan."

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, Paul Pogba, Massimiliano Allegri, Serie A, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-nantikan-kontribusi-federico-chiesa-dan-paul-pogba-usai-jeda
1436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini