Juventus Lanjutkan Tren Kemenangan, Namun Kehilangan Paulo Dybala

Penulis: Rei Darius
Minggu 26 Sep 2021, 20:00 WIB
Juventus menang atas Sampdoria, namun terancam kehilangan Paulo Dybala untuk waktu yang panjang.

Juventus memenangkan laga kontra Sampdoria (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus berhasil melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-2 di Serie A, Minggu (26/9) sore WIB, namun kehilangan Paulo Dybala akibat cedera.

I Bianconeri baru memenangkan pertandingan pertamanya di Serie A pada pertengahan pekan dengan menundukkan Spezia 3-2, dan mereka meraih hasil yang serupa ketika kembali ke kandang akhir pekan ini.

Paulo Dybala bermain cemerlang, dengan membuka skor ketika laga baru berjalan 10 menit, setelah mendapatkan operan dari Manuel Locatelli dan melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang kawalan Emil Audero.

Namun sang kapten harus meninggalkan lapangan hanya 10 menit setelahnya dengan tangisan, setelah mengalami cedera otot. Menurut kabar yang beredar, cederanya tidak biasa, jadi tak hanya akan absen pada laga Liga Champions kontra Chelsea, namun La Joya bisa menepi untuk waktu yang panjang.

Juve berhasil menambah keunggulan di tengah ketiadaan Dybala, ketika tembakan Federico Chiesa mengenai lengan Nicola Murru dan wasit menunjuk titik putih. Leonardo Bonucci maju sebagai algojo dan berhasil memberikan keunggulan dua gol untuk tuan rumah pada menit ke-43.

Namun begitu, hanya semenit kemudian, Samp berhasil memperkecil ketertinggalan, menyambung harapan menjelang jeda turun minum, setelah Maya Yoshida menanduk umpan Antonio Candreva dengan cemerlang. Ini memperpanjang rekor tanpa clean sheet Bianconeri di Serie A yang telah berjalan sejak Maret, alias 20 pertandingan beruntun.

12 menit setelah babak kedua digelar, Juve mengembalikan keunggulan dua gol. Chiesa berlari ke kotak penalti, memiliki beberapa kesempatan untuk menembak namun akhirnya digagalkan oleh bek lawan. Namun sapuan Omar Colley salah sasaran ke kaki Dejan Kulusevski, yang kemudian memberikan bola kepada Locatelli yang tinggal menceploskannya ke gawang yang sudah ditinggalkan oleh Audero.

Audero melakukan penyelamatan gemilang atas peluang emas untuk Rodrigo Bentancur, selagi tembakan Alvaro Morata melebar dari gawang. Di sisi lain lapangan, Blucherciati kembali memperkecil ketertinggalan melalui tembakan keras Candreva dari dalam kotak penalti.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri berhasil mempertahankan keunggulannya hingga wasit meniupkan peluit akhir, dan kini naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A dengan torehan delapan poin dari enam laga.

Juventus 3-2 Sampdoria — (Paulo Dybala 10', Leonardo Bonucci 43' [p], Manuel Locatelli 57'; Maya Yoshida 44', Antonio Candreva 83')

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Perin; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Chiesa (Chiellini 70'), Bentancur (McKennie 82'), Locatelli, Bernardeschi (Ramsey 70'); Dybala (Kulusevski 21'), Morata (Kean 82').

Sampdoria (4-4-2): Audero; Bereszynski, Yoshida, Colley, Murru (Augello 59'); Depaoli (Damsgaard 59'), Thorsby (Askildsen 87'), Ekdal (A. Silva 59'), Candreva; Caputo (Torregrossa 70'), Quagliarella.

Artikel Tag: Juventus, Sampdoria, Serie A, Paulo Dybala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-lanjutkan-tren-kemenangan-namun-kehilangan-paulo-dybala
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini