Juventus: Langgar Ketentuan Lockdown, Cristiano Ronaldo Dapat Peringatan

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Apr 2020, 16:30 WIB
Juventus: Langgar Ketentuan Lockdown, Cristiano Ronaldo Dapat Peringatan

Cristiano Ronaldo diminta patuhi ketentuan lockdown selama pandemi virus corona (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo diperingatkan bahwa dirinya tidak memiliki keistimewaan apapun untuk melanggar ketentuan lockdown karena virus corona, setelah sang mega bintang Juventus terlihat berlatih di stadion nasional Madeira.

Ronaldo telah berupaya untuk menjaga kondisi tubuhnya selama jeda yang memaksa ini, namun sang striker berusia 35 tahun itu tidak sabar untuk kembali ke lapangan untuk berlatih.

Namun mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid itu diketahui telah meninggalkan rumahnya dan menggunakan kandang dari CD Nacional di Funchal untuk berlatih, berdasarkan kabar yang dirilis oleh Goal.

Imbasnya sekretaris kesehatan daerah Madeira, Pedro Ramos, pun memberi peringatan kepada Cristiano Ronaldo untuk menghormati social distancing dan memberi contoh kepada publik.

"Ronaldo tidak memiliki izin spesial untuk berlatih," kata Pedro Ramos kepada para reporter, dikutip dari Goal. "Cristiano Ronaldo memiliki hak untuk berlatih sepanjang dia menghormati peraturan seperti semua warga, dia tidak memiliki keistimewaan.

"Semua warga bisa meninggalkan rumah, sepanjang tidak menyebabkan kerumunan dan menjaga jarak yang aman selama berlatih. Oleh karena itu, Ronaldo melakukan apa yang telah kami lihat. Tidak ada keistimewaan kepada seorang pun sebab kami semua sama, kami semua menghadapi pandemi yang sama."

Kendati demikian, Pedro Ramos mengklaim Cristiano Ronaldo tidak menyebabkan kerumunan orang yang bisa berbahaya dalam menyebabkan penyebaran virus, namun tetap meminta sang striker Juventus untuk menjadi contoh untuk masyarakat.

"Pemain terbaik di dunia harus memanfaatkan citranya untuk menjadi contoh, namun Cristiano nampak bagi saya hanya melakukan latihan selama beberapa menit dan karena itu, dia tidak menyebabkan masalah."

Sang peraih lima penghargaan Ballon d'Or tersebut sudah kembali ke negara asalnya sebelum pandemi virus corona melumpuhkan aktivitas pesepakbolaan di seluruh dunia.

Dia diizinkan untuk tetap berada di Portugal setelah mengunjungi ibunya yang mengalami serangan stroke dan Juventus juga memberikan izin juga kepada beberapa pemain asing untuk pulang ke negara asalnya masing-masing.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Virus Corona

2769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini