Juventus Konfirmasi Federico Chiesa Cedera ACL, Absen Hingga Musim Berakhir

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Jan 2022, 21:00 WIB
Juventus takkan diperkuat Federico Chiesa hingga musim ini usai.

Federico Chiesa dipastikan absen hingga musim ini berakhir (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus mengumumkan bahwa penyerang bintang mereka, Federico Chiesa, menderita cedera ligamen lutut anterior (ACL), yang akan membuatnya baru bisa main lagi pada musim depan.

Sang pemain berusia 24 tahun harus menjalani pemeriksaan medis pada hari Senin (10/1) pagi waktu Italia, setelah ditarik keluar dengan ketidakberdayaan usai ditekel Chris Smalling dalam laga kontra AS Roma di Stadio Olimpico.

Chiesa pun harus berjalan dengan dibantu tongkat ketika hadir menjalani pemeriksaan di J-Medical, dan hasil pemeriksaan mengonfirmasi bahwa dia memerlukan operasi dalam waktu beberapa hari ke depan.

"Pemeriksaan yang dilaksanakan di J-Medical mengonfirmasi robekan ligamen anterior. Itu akan memerlukan intervensi operasi dalam waktu beberapa hari ke depan," demikian bunyi pernyataan dalam situs resmi Juventus soal Federico Chiesa.

Cedera ACL merupakan salah satu mimpi buruk bagi atlet. Pemulihannya bisa memakan waktu sekurang-kurangnya selama empat bulan. Jadi, hanya keajaiban yang bisa membuat Chiesa kembali ke lapangan sebelum musim ini berakhir.

Cederanya sudah diperkirakan buruk setelah Chiesa berjalan meninggalkan lapangan dengan langkah yang pincang sembari dipapah oleh seorang staf medis.

Meskipun tanpanya, Juve masih berhasil meraih kemenangan sensasional dengan skor 4-3, setelah sempat tertinggal 1-3 di awal babak kedua.

Namun, ketidakhadirannya akan menjadi PR besar bagi pelatih Massimiliano Allegri, yang masih dibebankan target untuk setidaknya finis di empat besar Serie A, dan berjuang melangkah sejauh mungkin di Liga Champions dan Coppa Italia.

Bianconeri meminjamnya dari Fiorentina pada musim panas 2020 dan memiliki kewajiban untuk menebusnya secara permanen pada Juni tahun ini dengan biaya yang bisa mencapai 60 juta euro.

Ketiadaannya juga bakal berdampak kepada timnas Italia, yang belum mengamankan jalan ke putaran final Piala Dunia 2022, dengan laga play-off akan dimainkan di bulan Maret mendatang.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-konfirmasi-federico-chiesa-cedera-acl-absen-hingga-musim-berakhir
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini