Juventus Konfirmasi Dybala, Chiellini, dan Buffon akan Perbarui Kontrak

Penulis: Rei Darius
Senin 04 Mei 2020, 04:00 WIB
Juventus Konfirmasi Dybala, Chiellini, dan Buffon akan Perbarui Kontrak

Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala (Image: Getty)

Berita Transfer: Juventus, melalui pernyataan direktur olahraga Fabio Paratici, mengonfirmasi bahwa Giorgio Chiellini, Gianluigi Buffon, dan Paulo Dybala akan segera mendapatkan kontrak baru.

Ketiganya melalui musim dengan pengalaman yang berbeda pada musim kompetisi 2019/2020 ini, namun tetap dianggap sebagai penggawa Juventus, terlepas dari kontribusinya di lapangan.

Paulo Dybala tentu menjadi andalan dengan telah mencatatkan 34 penampilan dan menciptakan 13 gol beserta 12 assist yang sangat penting untuk skuat asuhan Maurizio Sarri dalam berburu gelar juara Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia.

Kendati demikian, dua seniornya lebih banyak menghabiskan waktu di pinggir lapangan. Gianluigi Buffon, setelah sempat bertualang ke Paris Saint-Germain pada musim 2018/2019 lalu, kembali ke Turin sebagai kiper cadangan dari Wojciech Szczesny.

Buffon masih sempat 11 kali bertanding di semua ajang, dengan menciptakan tiga kali clean sheet, namun Giorgio Chiellini minim partisipasi di lapangan karena menderita cedera ligamen lutut anterior (ACL) sejak bulan Agustus, dan baru pulih bulan Februari lalu, yang membuatnya baru tampil tiga kali musim ini.

Kendati demikian, Buffon dan Chiellini merupakan para kapten yang memberikan dampak besar di ruang ganti Juventus. Maka dari itu, bersama dengan Dybala, yang juga telah menjelma sebagai salah satu kapten tim saat ini, mereka mendapatkan kontrak baru.

"Pembicarakan kontrak baru Buffon dan Chiellini sudah memasuki babak akhir, selagi kami juga sedang berbicara dengan Dybala. Namun situasi [pandemi virus corona] menghalangi negosiasi," kata Paratici dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia.

Kontrak Buffon dan Chiellini memang harus diperpanjang musim ini, sebab itu akan kadaluarsa pada musim panas tahun ini, sedangkan kontrak Dybala akan selesai pada tahun 2022 mendatang.

Tidak diketahui berapa durasi kontrak yang akan didapatkan oleh ketiganya, namun Buffon kemungkinan besar hanya akan mendapatkan kontra semusim, mengingat usianya yang sudah 42 tahun saat ini.

Artikel Tag: Paulo Dybala, Juventus, Giorgio Chiellini, Gianluigi Buffon

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini