Juventus Konfirmasi Cedera Carlos Alcaraz, Berpotensi Absen Sebulan

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Mar 2024, 02:45 WIB
Carlos Alcaraz

Carlos Alcaraz alami cedera dalam sesi latihan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus mengumumkan bahwa Carlos Alcaraz menderita cedera hamstring dalam sesi latihan yang digelar pada Rabu (6/3) lalu dan akan absen setidaknya dua pekan.

Ada kabar baik dan buruk yang terjadi beriringan di kamp latihan Continassa pada Kamis (7/3) kemarin, lantaran Alcaraz, yang baru saja memperlihatkan perkembangan positif dalam proses adaptasinya sejak bergabung pada Januari lalu, mengalami cedera.

"Carlos Alcaraz menderita masalah otot pada hamstring kaki kanannya dalam sesi latihan di hari Rabu. Pada Kamis pagi ini, dia menjalani pemeriksaan di J|Medical, yang mana mengungkap sebuah cedera," demikian pengumuman resmi dari Juventus.

"Dia akan dievaluasi ulang dalam 10-15 hari ke depan untuk menentukan periode persis dari cederanya dan untuk menentukan proses pemulihan yang ditentukan," tambah pengumuman tersebut.

Alcaraz bergabung dengan Juve pada bursa transfer Januari lalu dengan status pinjaman dari Southampton. Kubu Serie A punya hak untuk mempermanenkannya seharga 49,5 juta euro pada akhir musim nanti.

Sky Sports Italia mengatakan bahwa Alcaraz tidak akan kembali setidaknya hingga sebulan ke depan. Ini tentu menjadi kabar buruk bagi sang pemain berusia 21 tahun, yang baru melakoni laga perdananya sebagai starter dalam kekalahan 1-2 dari Napoli pada akhir pekan kemarin.

Kabar baiknya, Juve kembali diperkuat oleh Weston McKennie yang sudah kembali berlatih secara parsial pada Kamis (7/3) pagi waktu setempat, menjelang laga kontra Atalanta.

Di sisi lain, menurut klaim dari Football-Italia, Adrien Rabiot masih berlatih secara terpisah.

Artikel Tag: Carlos Alcaraz, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-konfirmasi-cedera-carlos-alcaraz-berpotensi-absen-sebulan
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini