Juventus Konfirmasi Cedera ACL untuk Merih Demiral

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Jan 2020, 19:30 WIB
Juventus Konfirmasi Cedera ACL untuk Merih Demiral

Merih Demiral dipastikan absen hingga musim berakhir (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus mengonfirmasi bahwa defender Merih Demiral mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL), plus kerusakan meniskus, yang membuatnya tidak bisa bermain lagi pada musim ini.

Sang bek tengah tim nasional Turki mencetak gol pertamanya dengan seragam Il Bianconeri pada kemenangan dengan skor 2-1 atas AS Roma di Stadio Olimpico hari Minggu (12/1) malam kemarin waktu setempat.

Namun Demiral harus ditarik keluar lapangan saat laga belum genap berjalan 20 menit, setelah mengalami keseleo karena mendarat dengan posisi yang salah saat berusaha untuk menyambut bola udara.

Setelah melalui tes di J-Medical Centre pada hari Senin pagi ini waktu setempat, tim dokter mengonfirmasi bahwa defender berusia 21 tahun ini telah mengalami cedera pada ligamen lutut anterior (ACL) kaki kirinya, dengan tambahan kerusakan meniskus.

Ini membuatnya diwajibkan untuk melaksanakan operasi dan biasanya memerlukan waktu enam bulan untuk seorang pemain untuk pulih dari cedera ACL, yang tak hanya membuat musimnya bersama Juventus berakhir lebih awal, namun juga mengancam kesempatan bermainnya pada Piala Eropa 2020 bersama Turki.

Demiral bukanlah satu-satunya yang mengalami cedera ACL pada pertandingan antara Roma dan Juventus semalam, lantaran Nicolo Zaniolo juga harus mengakhiri musim lebih awal karena vonis serupa.

Sang penyerang berusia 20 tahun itu dijadwalkan untuk melaksanakan operasi pada hari Senin ini, dan peluangnya untuk membela timnas Italia, yang segrup dengan Turki di Piala Eropa 2020, juga sangat meragukan.

Artikel Tag: Merih Demiral, Juventus

1904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini