Juventus Kini Unggul untuk Dapatkan Houssem Aouar dari Lyon

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Jun 2020, 18:45 WIB
Juventus Kini Unggul untuk Dapatkan Houssem Aouar dari Lyon

Houssem Aouar menatap Juventus (Image: Goal)

Berita Transfer: Kabar yang beredar di Prancis menyebutkan bahwa Juventus kini diunggulkan untuk mendapatkan jasa Houssem Aouar dari Lyon pada bursa transfer musim panas tahun ini, karena Manchester City dilarang tampil di Liga Champions.

Klub Ligue 1 itu, Lyon, sudah mengizinkan Aouar untuk hengkang pada bursa transfer musim panas tahun ini, karena sang gelandang berusia 21 tahun itu bisa memberikan keuntungan bersih sebab dia adalah produk dari akademi Lyon.

Kabar yang sebelumnya beredar menyebutkan bahwa Juventus dan Manchester City bersaing ketat untuk mendapatkan jasa pemain tim nasional Prancis U-21 ini, namun kini Bianconeri diklaim memiliki satu keunggulan signifikan, berdasarkan warta yang dirilis oleh L'Equipe.

Sebab, Manchester City tidak akan diperbolehkan untuk tampil di pentas Liga Champions hingga dua tahun ke depan karena vonis yang dijatuhkan oleh UEFA, setelah klub raksasa Premier League itu melanggar aturan Financial Fair Play.

Manchester City sebenarnya berencana untuk mengajukan banding, namun hal itu terganjal oleh pandemi virus corona yang melumpuhkan seluruh aktivitas mulai pertengahan Maret lalu.

Aouar, yang akan berulang tahun yang ke-22 pada bulan ini, tampil memukau dalam 37 penampilan untuk Lyon di semua ajang pada musim ini dengan mempersembahkan sembilan gol dan tujuh assist.

Jika transfer Aouar akan terlaksana pada musim panas tahun ini, maka itu akan menjadi hal yang aneh karena Lyon akan berhadapan dengan Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang kemungkinan akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Artikel Tag: Houssem Aouar, Lyon, Juventus, Manchester City

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini