Juventus Kewalahan, Matthijs de Ligt Puji Persaingan Serie A

Penulis: Rei Darius
Jumat 26 Feb 2021, 08:00 WIB
Matthijs de Ligt bicara soal persaingan ketat di Serie A.

Matthijs de Ligt akui persaingan Serie A lebih ketat (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Matthijs de Ligt mengakui bahwa persaingan antar tim telah berkembang menjadi lebih sulit di Serie A pada musim ini, dengan Juventus tergeser dari persaingan utama perburuan gelar juara.

I Bianconeri meraih gelar Scudetto kesembilan secara beruntun pada musim perdana De Ligt di Italia musim 2019/2020 lalu, namun kini kesulitan untuk bersaing di papan atas klasemen.

Juventus hanya menempati urutan ketiga di belakang Inter Milan dan AC Milan, tertinggal delapan poin dari puncak klasemen sementara.

Matthijs de Ligt menyadari bahwa persaingan pada musim ini memang secara umum lebih baik untuk pentas sepak bola Italia, selagi mengklaim bahwa pembiasaan terhadap pergantian pelatih kepada Andrea Pirlo telah memakan waktu.

"Itu lebih sulit pada musim ini karena bukan hanya kami yang kuat, melainkan Inter, Atalanta, Lazio, Roma, dan Milan juga," kata De Ligt dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia.

"Itu adalah musim yang bagus untuk para fans karena ada banyak tim yang bersaing. Juve selalu memulai Serie A sebagai unggulan, namun persaingan pada tahun ini jauh lebih ketat.

"Kami banyak membuang poin pada awal musim ketika menghadapi tim-tim kecil, namun saya pikir itu juga karena kami berusaha membiasakan diri terhadap gaya permainan Pirlo."

Berbicara tentang Pirlo, sang defender berusia 21 tahun mengaku mengidolakan pelatihnya tersebut sejak kecil.

"Hingga usia 14 tahun di Ajax, saya bermain sebagai seorang gelandang bertahan dan memiliki dua tokoh panutan: Sergio Busquets dan Andrea Pirlo," tutur De Ligt.

"Saya menyaksikan banyak video Pirlo dan sangat menyukainya sebagai seorang pemain. Dia merupakan seorang panutan yang pantas diteladani."

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Serie A

1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini