Juventus: Kembali ke Turin, Cristiano Ronaldo Mulai Jalani Karantina

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Mei 2020, 20:20 WIB
Juventus: Kembali ke Turin, Cristiano Ronaldo Mulai Jalani Karantina

Cristiano Ronaldo kembali ke Italia di tengah pandemi virus corona (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akan menjalani masa karantina selama dua pekan setelah tiba di Turin pada hari Senin (4/5) kemarin di tengah pandemi virus corona.

Sang penyerang tim nasional Portugal itu sudah menghabiskan dua bulan terakhir di kampung halamannya, Madeira, ketika pandemi virus corona mulai memburuk di Italia, memaksa pemerintah untuk mengambil kebijakan lockdown.

Cristiano Ronaldo tadinya diharapkan baru akan kembali ke Turin pada tanggal 18 Mei mendatang, dengan klub menjadwalkan untuk berlatih pada tanggal itu.

Namun demikian, kebijakan pelonggaran lockdown yang sudah dimulai pada tanggal 4 Mei kemarin membuat Juventus memanggil para pemain asing yang sudah meninggalkan Italia sejak situasi pandemi virus corona memburuk pada pertengahan Maret lalu.

Dilansir dari Goal, para pemain yang kembali, termasuk Cristiano Ronaldo, akan menjalani masa karantina selama dua pekan ke depan sebelum diperbolehkan untuk berlatih lagi.

Sementara bagi para pemain yang tidak meninggalkan Italia selama pandemi virus corona, sudah kembali berlatih di Juventus Training Centre, serta menjalani tes medis di fasilitas kesehatan JMedical pada hari Senin kemarin.

Warta dari Italia menyebutkan bahwa Aaron Ramsey, Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio, dan Merih Demiral sudah diperiksa dan akan mulai berlatih dengan menghormati kebijakan jaga jarak alias social distancing pada hari Selasa (5/5) ini.

Juventus berlatih seiring dengan adanya harapan untuk menggelar kembali Serie A Italia musim kompetisi 2019/2020, setelah ke-20 klub menyepakati bahwa musim sepak bola harus diselesaikan.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Virus Corona

388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini