Juventus Kembali Diperiksa Soal Ujian Kewarganegaraan Luis Suarez

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Des 2020, 21:10 WIB
Kasus kewarganegaraan Luis Suarez yang melibatkan Juventus kembali muncul.

Luis Suarez ketika melaksanakan ujian di Universitas Perugia (Image: Tg2)

Berita Liga Italia: Kantor jaksa Perugia mengonfirmasi bahwa Juventus sedang diselidiki karena mencoba mempercepat proses Luis Suarez untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia demi merekrutnya pada September lalu.

I Bianconeri mengincar sang striker ketika Barcelona akan membuangnya pada bursa transfer musim panas lalu, namun mereka tidak bisa merekrutnya karena keterbatasan slot pemain non-Eropa.

Luis Suarez pun akhirnya gagal bergabung dengan klub raksasa Turin dan kemudian gabung Atletico Madrid, yang mengirim Alvaro Morata kembali ke Juventus sebagai gantinya.

Namun sang pemain tim nasional Uruguay itu sempat melaksanakan ujian bahasa Italia untuk mendapatkan kewarganegaraan pada bulan September lalu.

Baru diketahui setelahnya bahwa ternyata Universitas Perugia, tempat Suarez melaksanakan ujian, sedang diselidiki karena dugaan korupsi dan akhirnya pada hari Jumat (4/12) ini, Jaksa Perugia memvonis para pejabatnya.

Rektor Universitas Perugia, Giuliana Grego, CEO Simone Olivieri, dan profesor Stefania Spina dan Lorenzo Rocca divonis sanksi delapan bulan karena menggadaikan keprofesional demi keuntungan yang tidak semestinya dan berbagai kebohongan ideologi.

Atas dampak ini, Bianconeri pun dikabarkan sedang ikut diproses juga sebagaimana pernyataan yang dilansir dari Football Italia.

"Ternyata konten dari tes sudah dikomunikasikan terlebih dulu kepada sang pemain, demi meraih hasil dan ujian yang diinginkan demi memenuhi permintaan yang telah dibuat oleh Juventus, dengan tujuan mendapatkan citra positif, baik personal maupun Universitas," demikian pernyataan dari jaksa.

"Penyelidikan telah membuat kami memahami, dalam hari-hari pertama pada bulan September 2020, manajemen klub Turin telah diaktifkan, bahkan pada level tertinggi institusional, untuk mempercepat keberhasilan Suarez meraih kewarganegaraan Italia. Ini mengindikasikan hipotesis baru tentang kriminal terhadap seseorang yang ada di universitas, masih dalam proses pembelajaran,"

Sebelumnya pada bulan September, salah satu pengacara Juventus, Maria Turco, mengatakan bahwa tidak ada negosiasi ataupun kesepakatan, meskipun ada komunikasi telepon yang mengungkap permintaan agar sang pemain diluluskan dalam ujian ini.

Artikel Tag: Luis Suarez, Juventus, Universitas Perugia

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini